19 April 2024
Indeks

HUT ke-13, BPR Bahteramas Kendari Resmi Miliki Gedung Kantor Baru

  • Bagikan
Foto bersama usai penandatanganan akta jual beli oleh pihak PT Graha Properti Prima (Devilas) dan BPR Bahteramas Kendari.(Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Kendari resmi memiliki gedung kantor baru di Jalan Sorumba No.5 AB, Kelurahan Wawowanggu, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Gedung tersebut resmi dimiliki pihak BPR Bahteramas Kendari usai penandatanganan akta jual beli di kantor notaris tepat pada Hari Ulang Tahun (HUT)-nya yang ke-13 pada Kamis (14/3/2024).

Iklan Astra Honda Sultratop

Pejabat Pembuat Akta Tanah, Irwan Addy Sanusi mengatakan bahwa telah terjadi proses transaksi jual beli gedung dari pihak PT Graha Properti Prima (Devilas) kepada BPR Bahteramas Kendari.

Diskusi sebelum penandatanganan akta jual beli. ( Foto: Ist)

“Sekarang kita tanda tangan akta jual belinya, kemudian nanti kita proses balik nama sehingga nanti atas nama BPR Bahteramas Kendari,” ungkapnya.

Kata Irwan, awalnya dilakukan proses pengikatan jual beli oleh kedua pihak karena bangunannya belum rampung. Namun, saat ini pembangunannya telah rampung.

“Kemarin itu ada penggabungan. Jadi ada pemecahan sertifikat. Kan di sana bangunan rukonya ada dua, dari sertifikat induk dipecah dulu kemudian digabung menjadi satu karena sertifikat 1 rukonya 2 lantai,” tambahnya.

Dirut BPR Bahteramas Kendari Suryaningsih saat menandatangani akta jual beli. (Ismu/Sultratop.com)

Usai penandatanganan proses transaksi jual beli tersebut, Irwan menyebut tinggal melakukan pendaftaran balik nama ke BPN Kendari dan menyerahkan sertifikat tersebut ke BPR Bahteramas Kendari.

Di tempat yang sama, Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Kendari, Suryaningsih berharap dengan adanya gedung sendiri tersebut dapat memberikan pelayanan lebih maksimal kepada nasabah.

Serta meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa BPR Bahteramas Kendari semakin tumbuh dan berkembang. Sehingga memiliki daya saing dan dapat berkontribusi dalam peningkatan perekonomian Kota Kendari. (—–)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

  • Bagikan