24 April 2024
Indeks

Herry Asiku Harap Inarto Jadi Ketua DPRD, Aksan Jaya Putra Wali Kota Kendari

  • Bagikan
Herry Asiku Harap Inarto Jadi Ketua DPRD, Aksan Jaya Putra Wali Kota Kendari
Herry Asiku

SULTRATOP.COM, KENDARI – Ketua DPD I Golkar Sultra Herry Asiku berharap kader partainya La Ode Muhammad Inarto menjadi Ketua DPRD Kendari dan Aksan Jaya Putra (AJP) kembali bertarung untuk menjadi Wali Kota Kendari pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Herry Asiku usai buka puasa bersama di Kendari pada Senin (25/3/2024). Kata dia, komunikasi antara DPD I dan DPD II saat ini baik-baik saja dan tidak membenarkan bahwa pintu Golkar di pilwali telah dikunci untuk salah satu kandidat saja.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Saya harapkan Inarto jadi Ketua DPRD, insyaallah Aksan wali kota,” tuturnya.

Kata dia, DPP Golkar mengeluarkan 3 surat tugas untuk kadernya sebagai bakal calon Wali Kota Kendari di Pilkada 2024 yaitu La Ode Muhammad Inarto, Aksan Jaya Putra, dan LM Rajab Jinik.

Herry mengatakan, jika ada rakerda bisa memberikan rekomendasi namun tidak dikawinkan dengan surat tugas. Kecuali, yang direkomendasi tidak pernah kerja apa-apa.

Ketiga kader yang mendapatkan surat tugas tersebut dikatakan bisa saja berkurang atau bertambah di DPD I dan DPP atau memiliki peluang yang sama.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Kendari, Sahabuddin mengatakan bahwa itu merupakan tugas yang diberikan DPP untuk melaksanakan konsolidasi dan menyosialisasikan Golkar dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 khususnya di wilayah Kota Kendari.

Kata dia, ketiga kandidat bakal calon Wali Kota Kendari yang mendapatkan mandat dari DPP itu sama-sama siap untuk bertarung di pilkada khususnya Pilwalkot Kendari 2024. (—–)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan