23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Hanya 5 Tiket untuk Calon Paskibraka Nasional, 1 Cadangan dari SMAN 4 Kendari Tak Berangkat

  • Bagikan
Sebanyak 6 pelajar yang jadi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2024 dari Sulawesi Tenggara.

SULTRATOP.COM, KENDARI – Panitia Seleksi (Pansel) pusat mengirimkan 5 tiket pesawat untuk keberangkatan pelajar yang akan mewakili Sultra pada Seleksi Nasional (Seleknas) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Bangsa dan Karakter Bangsa, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra Laode Muh Al Basyir melalui pesan WhatsApp pada Sabtu malam (8/6/2024).

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Pada pemberitaan sebelumnya, Basyir menyebut bahwa Sultra kemungkinan akan memberangkatkan 6 pelajar yang terdiri dari 2 pasang inti (4 orang) dan 2 pelajar perempuan sebagai cadangan. Namun, pemerintah pusat memberikan konfirmasi kembali untuk mengutus 5 perwakilan saja.

“Cuma 5 orang yang wakili Sultra, baru dapat konfirmasi dari pusat,” ungkap Basyir.

Ia menyebut, konfirmasi itu diberikan pada Jumat malam (7/6/2024) sesaat setelah ia melakukan wawancara dengan awak media Sultratop.com. Kepastian pemberangkatan 5 perwakilan Sultra tersebut diberikan melalui tiket yang telah tercantum nama-nama pelajar yang akan diberangkatkan.

Adapun 5 nama yang tercantum dalam tiket tersebut yaitu Ahmad Amar Ferdiansyah (SMKN 2 Baubau), Aldiansyah Rahmat (SMAN 1 Wangi-wangi), Lutfia Naura Syifa Hutoyo (SMAN 1 Kendari), Dian Setya Ningsih (SMAN 1 Kabawo), dan Keisyah Anifah Sadaoda (SMAN 4 Kendari).

Sementara Aura Meisya Putri (SMAN 4 Kendari) yang disampaikan sebelumnya sebagai salah satu cadangan tidak ikut diberangkatkan.

“Seperti yang saya katakan kemarin bahwa cadangan putri statusnya stand by menunggu panggilan, apakah 2 cadangan juga berangkat atau cuma 1 atau bahkan tidak sama skali,” tutur Basyir.

Kendati demikian, Basyir menuturkan bahwa Aura Meisya Putri akan tetap menjalankan tugas sebagai petugas Paskibraka provinsi karena merupakan salah satu pelajar yang telah lolos melewati tahapan-tahapan seleksi tahun 2024.

Sebagai informasi, 6 pelajar yang sebelumnya merupakan calon terbaik untuk mengikuti seleksi nasional di Jakarta merupakan pelajar pilihan yang memiliki nilai-nilai tertinggi pada tahap seleksi Paskibraka Sultra tahun 2024. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan