15 July 2024
Indeks

Golkar dan PPP Siapkan Partai Koalisi Pemenangan AJP- Andi Sulolipu

  • Bagikan

SULTRATOP.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sepakat untuk membentuk partai koalisi pemenangan Aksan Jaya Putra – Andi Sulolipu (AJP-ASLI).

Rencana pembentukannya, dilakukan usai pertemuan antara pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kendari AJP-ASLI dengan Ketua DPC PPP Kota Kendari, Hasbudi, Ketua DPC DPD II Partai Golkar, La Ode Muhamad Inarto, beserta pengurus dari kedua partai tersebut di Kantor DPC PPP Kota Kendari, Minggu (30/6/2024).

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Aksan mengatakan, pertemuan tersebut, merupakan tindaklanjut atau perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP pasca menerbitkan rekomendasi pasangan maju di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari pada 27 November 2024 mendatang.

Perintah yang tertera di dalam surat rekomendasi, DPC PPP Kota Kandari bersama-sama dengan pasangan calon agar melakukan konsolidasi internal dan komunikasi politik dengan partai lain, guna memantapkan koalisi dalam rangka memenuhi persyaratan pencalonan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Memang pertemuan dengan pengurus PPP sudah kami agendakan beberapa waktu lalu,” kat Aksan, Senin (1/7/2024).

Dari pertemuan tersebut menghasilkan sejumlah kesepakatan, di antaranya segera membentuk partai koalisi pemenangan AJP-ASLI.

Kemudian, sosialisasi masif dengan turun di lapangan juga dilaksanakan. Tentu dalam rangka menguatkan mesin partai koalisi antara Golkar dan PPP.

“Dalam waktu dekat, akan segera disusun surat keputusan pemenangan pilkada, dan nantinya kita akan laporkan di KPU saat pendaftaran nanti,” katanya.

Soal rekomendasi Partai Golkar, Anggota DPRD Provinsi Sultra itu mengatakan bahwa dirinya optimis bisa mendapatkan rekomendasi partai.

“Insyaallah awal Juli ini rekomendasi dari Golkar turun,” ujarnya.

Sebagai informasi, untuk maju di Pilwali Kota Kendari, setiap pasangan minimal memiliki dukungan 7 kursi legislatif DPRD Kota Kendari dari hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sementara, AJP dipastikan mengamankan Partai Golkar enam kursi, ditambah PPP satu kursi. Komposisi ini, sudah cukup mengantarkan AJP-ASLI mendaftarkan di KPU untuk maju di Pilwali Kota Kendari.

Penulis: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan