24 May 2024
Indeks

Dua Prodi Universitas Mandala Waluya Kendari Gandeng Sultratop.com Perluas Jangkauan Publikasi

  • Bagikan
Dua Prodi Universitas Mandala Waluya Kendari Gandeng Sultratop.com Peluas Jangkauan Publikasi
Penandatangan Surat Perjanjian Kerja Sama (SPK) antara Direktur Utama (Dirut) PT Top Media Network Ilham Surahmin (kanan) dengan Ketua Prodi S1 Kesmas Erwin Aziz (kiri) (Istimewa)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Untuk memperluas jangkauan publikasi, dua program studi (prodi) di Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari menjalin kemitraan dengan media online Sultratop.com yang berada di bawah naungan PT Top Media Network.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan Surat Perjanjian Kerja Sama (SPK) antara Direktur Utama (Dirut) PT Top Media Network Ilham Surahmin dengan Ketua Prodi Magister Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Rahmawati dan Ketua Prodi S1 Kesmas di Kampus UMW Kendari beberapa waktu lalu.

Iklan Astra Honda Sultratop

Ketua Prodi S1 Kesmas Erwin Aziz mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu wadah bagi Prodi untuk melakukan sosialisasi program dan kegiatan melalui media online untuk menjagkau masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra) salah satunya generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA).

Ia mengakui bahwa kebutuhan informasi melalui media internet saat ini sangat tinggi, apalagi melalui media sosial. Dirinya menyebut menjalin kemitraan dengan sultratop.com menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk memperkenalkan Prodi Kesmas UMW Kendari.

Sementara itu, Ketua Prodi Magister Kesmas UMW Kendari Rahmawati menyebutkan bahwa pihaknya membutuhkan media online untuk memperluas jangkauan publikasi kegiatan Prodi Magister Kesmas, apalagi calon mahasiswa banyak dari kalangan pekerja swasta maupun ASN.

Dua Prodi Universitas Mandala Waluya Kendari Gandeng Sultratop.com Peluas Jangkauan Publikasi
Penandatangan Surat Perjanjian Kerja Sama (SPK) antara Direktur Utama (Dirut) PT Top Media Network Ilham Surahmin dengan Ketua Prodi Magister Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Rahmawati (Istimewa)

Direktur Utama PT Top Media Network, Ilham Surahmin mengatakan kerja sama publikasi ini merupakan bentuk kepercayaan dari dua Prodi tersebut terhadap perusahaan. Sultratop.com dipastikan mampu menjawab kebutuhan informasi masyarakat melalui media online, terkhusus informasi pendidikan kesehatan masyarakat.

“Sultratop.com memiliki visi menjadi rujukan bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi yang jernih dan berkualitas, mendorong majunya peradaban, dan menjaga kualitas demokrasi,” ujar Ilham.

Lanjut Ilham, media massa seperti Sultratop merupakan salah satu jembatan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat yang dapat diandalkan. Pasalnya, dengan menggunakan media massa, khususnya online dapat menjadi salah satu jawaban komunikasi efektif dengan masyarakat.

Apalagi, lanjut dia, Sultratop.com salah satu media di Provinsi Sultra yang memiliki ratusan follower di Google News. Selain itu juga memiliki basis yang sangat kuat di media sosial, misal pertanggal 26 Februari 2024, pengikut halaman Facebook sultratop.com yang sudah mencapai 3.100, pengikut Instagram @sultratop 1.848, dan pengikut Tiktok @sultratop 2.236. (===)

Penulis: M2



google news sultratop.com
  • Bagikan