19 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Diseruduk Truk, Pengendara Motor Tewas di Jalur Warangga

  • Bagikan
LAKALANTAS MUNA – Penampakan motor yang diseruduk sebuah mobil truk Mitsubishi Canter di jalan poros Raha-Watopute tepatnya di jalur Warangga, Minggu (14/1/2024), sekitar pukul 13.50 wita. Pengendara motor itu tewas ditempat. (Foto: Istimewa).

SULTRATOP.COM, MUNA – Sebuah mobil truk Mitsubishi Canter menabrak seorang pengendara motor di jalan poros Raha-Watopute tepatnya di bagian jalur Warangga, Kabupaten Muna,  Minggu (14/1/2024), sekitar pukul 13.50 Wita. Pengendara motor pun tewas di tempat.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Muna, AKP Sarif membenarkan kejadian kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tersebut. Kejadian ini bermula saat sebuah truk dengan nomor polisi DT 9076 AD yang dikendarai oleh LS (28 tahun) bergerak dari arah barat menuju timur.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Saat memasuki jalan menurun dan menikung ke kiri, truk tersebut hilang kendali. Kemudian, sopir truk membuang setir ke arah sebelah kanan dan menyeruduk pengendara motor. Ketika itu dalam situasi hujan, di mana korban mengenakan baju hujan.

“Jadi, saat sopir hilang kendali, ia membuang ke kanan dan menabrak pengendara motor Honda Beat dengan nomor polisi DT 3761 AD yang dikendarai UD (59 tahun) dari arah berlawanan. Pengendara motor mengalami luka-luka dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP),” kata Kasatlantas Polres Muna, AKP Sarif.

Usai lakalantas tersebut, korban atau pengendara motor langsung dilarikan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna untuk dilakukan visum. Sementara, sopir truk bernama LS telah diamankan di Mako Polres Muna.

Sebagai informasi, pengendara sopir truk LS merupakan warga Desa Banggai, Kecamatan Duruka, Muna. Sementara, pengendara motor bernama UD yang tewas merupakan warga Kelurahan Palangga, Kecamatan Duraka, Muna. (***)

  • Bagikan