28 May 2024
Indeks

BPR Bahteramas Kendari Miliki Aset Rp60,582 Miliar pada 2023, Meningkat 125,90 Persen dari Rencana Bisnis

  • Bagikan
Kantor BPR Bahteramas Kendari. (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Kendari mencatatkan pencapaian luar biasa pada tahun 2023 dengan memiliki aset sebesar Rp60,582 miliar. Jumlah tersebut diketahui berdasarkan hasil audit kantor akuntan publik beberapa waktu lalu.

Capaian tersebut mengalami peningkatan sebesar 125,90 persen dari rencana bisnis proyeksi aset tahun 2023 sebesar Rp48,119 miliar. Serta mengalami pertumbuhan 29,30 persen dari jumlah aset pada 2022 yang tercatat sebesar Rp46,855 miliar.

Iklan Astra Honda Sultratop

Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Kendari Suryaningsih mengatakan, prestasi gemilang tersebut menandai komitmen kuat BPR Bahteramas Kendari dalam mengembangkan bisnisnya serta memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya.

β€œKami sangat bersyukur atas pencapaian ini dan akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi nasabah serta stakeholder kami,” ungkap Suryaningsih.

Dirut BPR Bahteramas Kendari, Suryaningsih.(Foto: Ist)

Ia juga menuturkan bahwa capaian itu tidak terlepas dari strategi bisnis yang tepat serta dukungan dari seluruh tim yang berdedikasi tinggi.

Dengan pertumbuhan yang impresif, BPR Bahteramas Kendari semakin kokoh sebagai salah satu lembaga keuangan terkemuka di Kendari. Pihaknya berkomitmen memberikan yang terbaik untuk nasabah.

Selain itu, realisasi kinerja keuangan PD BPR Bahteramas Kendari untuk indikator keuangan utama secara keseluruhan juga telah melampaui rencana bisnis tahun 2023 yang telah ditetapkan.

Jumlah plafon kredit yang dicairkan selama 2023 sebesar Rp33,728 miliar dengan jumlah debitur sebanyak 1.176 orang. Sementara jumlah pendapatan tahun 2023 sebesar Rp12,459 miliar dengan laba sebelum pajak sebesar Rp4,790 miliar.

Kendati demikian, jumlah rasio NPL tahun 2023 masih tercatat sebesar 7,29 persen. Jumlah tersebut masih berada di atas ambang batas yang ditetapkan yaitu 5 persen, namun telah mengalami penurunan dari tahun-tahun sebelumnya dan rasio NPL akan ditargetkan berada di bawah 5 persen pada 2024.

Pelayanan BPR Bahteramas Kendari. (Foto: Ist)

β€œDengan fokus pada inovasi produk dan pelayanan yang berkualitas, BPR Bahteramas Kendari optimis dapat terus meraih pertumbuhan yang berkelanjutan di masa yang akan datang,” tutur Suryaningsih.

Tahun 2024 ini, BPR akan fokus meningkatkan pelayanan didukung adanya gedung kantor sendiri dengan suasana yang lebih nyaman serta meningkatkan penyaluran kredit baik kredit modal kerja bagi pelaku usaha UMKM maupun kredit konsumtif bagi ASN dan guru penerima sertifikasi dengan syarat yang mudah dan proses yang cepat.

Selain itu BPR juga akan lebih meningkatkan kegiatan inklusi dan edukasi keuangan ke masyarakat agar BPR lebih dikenal dan memberikan kepercayaan pada masyarakat.

Peningkatan kualitas SDM juga selalu menjadi prioritas manajemen untuk memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah, sehingga BPR juga dapat bersaing dengan lembaga keuangan lainnya. (—-)

Kontributor: Ismu Samadhani



google news sultratop.com
  • Bagikan