18 April 2024
Indeks

BPR Bahteramas Kendari dan Media Online Sultratop Teken MoU untuk Maksimalkan Publikasi

  • Bagikan
BPR Bahteramas Kendari dan Media Online Sultratop Teken MoU untuk Maksimalkan Publikasi

SULTRATOP.COM, KENDARI – PD Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Top Media Network (media online Sultratop.com) pada Jumat (16/2/2024).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Utama BPR Bahteramas Kendari, Suryaningsih dan Pimpinan Sultratop, Ilham Surahmin di Kantor BPR Bahteramas Kendari, jalan Sorumba No.5 AB, Kelurahan Wawowanggu, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Iklan Astra Honda Sultratop

Kerja sama tersebut dimaksudkan untuk memaksimalkan jangkauan publikasi kebijakan dan program BPR Bahteramas Kendari hingga ke pelosok daerah, nasional, maupun internasional.

Ilham Surahmin mengatakan bahwa Sultratop adalah portal berita di Provinsi Sultra. Media siber ini diawaki para jurnalis berkompeten.

Sultratop memiliki tiga landasan perjuangan yang dinamakan Trilogi TMN yaitu Standing in favor of the public interest, Content Diversity, and the Voice of the Voiceless.

“Berdasarkan trilogi tersebut, Sultra Top memiliki visi menjadi rujukan bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi yang jernih dan berkualitas, mendorong majunya peradaban, dan menjaga kualitas demokrasi,” ujar Ilham.

Lebih lanjut, dia mengatakan media massa seperti Sultratop merupakan salah satu jembatan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat yang dapat diandalkan. Pasalnya, dengan menggunakan media massa, khususnya online dapat menjadi salah satu jawaban efektif komunikasi dengan masyarakat.

Selain bertindak sebagai sarana penyampaian informasi ke publik, media massa juga telah memberikan edukasi di berbagai bidang, sehingga masyarakat dapat mengetahui kedudukan dan peran dalam pelaksanaan pembangunan.

Menurut dia, kesadaran menggunakan media massa sebagai wadah sosialisasi sangatlah tepat, terutama media online atau media dalam jaringan (daring) yang memiliki jangkauan yang cukup luas hingga ke seluruh penjuru dunia.

“Media online juga berfungsi sebagai sarana penyaluran aspirasi masyarakat serta berfungsi sebagai saluran pendidikan bagi publik secara aktif dan efektif,” ucap Ilham.

Sultratop sebagai media online juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, sebut saja, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bank BRI, Prodi S1 Kesmas Universitas Mandala Waluya Kendari, Astra Motor, dan masih banyak lagi. Hal ini sejalan dengan misi Sultratop untuk menjadi pemimpin pasar di wilayah Sultra dalam bidang bisnis media dan pendukungnya.

Sementara, BPR adalah bank yang melayani kegiatan usaha secara konvensional yang dalam kegiatannya tidak memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran.

PD BPR Bahteramas Kendari menawarkan layanan simpan deposito berjangka atau tabungan, kredit dan pinjaman. Bank ini berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (===)

Kontributor: M1



google news sultratop.com
  • Bagikan