15 July 2024
Indeks

BPJS Ketenagakerjaan Gandeng PNM Mekaar Wilayah Kolaka Utara Sosialisasikan Program ke Pekerja Informal

  • Bagikan
BPJS Ketenagakerjaan bersama PNM Mekaar wilayah Kolaka Utara sosialisasikan perlindungan jaminan sosial kepada pekerja informal di wilayah itu. (Foto: Istimewa)

SULTRATOP.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bersama PNM Mekaar wilayah Kolaka Utara sosialisasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerja informal di wilayah Kolaka Utara.

Kegiatan sosialisasi berlangsung di Dapur Shanum Kolaka Utara pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kendari, Muhamad Abdurrohman Sholih, menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan agar semua masyarakat pekerja, khususnya pekerja informal mendapatkan informasi tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan serta mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

β€œIni akan rutin dilakukan kepada masyarakat pekerja informal, karena kita tahu bahwa risiko kerja juga ada pada pekerja informal,” ujarnya.

Pihaknya berharap, selain mendapatkan informasi menyeluruh tentang jaminan sosial ketenagakerjaan, para pekerja ini juga diharapkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar terlindungi dari risiko-risiko kerja yang dapat terjadi kapan saja.

Muhamad Abdurrohman menambahkan, saat ini BPJS Ketenagakerjaan juga sudah kerja sama dengan PNM Mekaar sehingga sangat membantu untuk menjangkau masyarakat pekerja seperti nasabah-nasabah PNM Mekaar. (—–)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan