25 July 2024
Indeks

Beri Waktu Sampai 15 Januari, Pj Bupati Wajibkan ASN Berdomisili dan Punya Rumah di Mubar

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Bupati Muba La Ode Butolo memimpin apel gabungan perdana lingkup pemerintah setempat, yang dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin (8/1/2024). (Foto: Istimewa)

SULTRATOP.COM, LAWORO – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode Butolo memimpin apel gabungan perdana lingkup pemerintah setempat, yang dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin (8/1/2024).

Dalam apel gabungan ini, La Ode Butolo mengungkapkan akan mengembalikan marwah Mubar, salah satunya kedisiplinan ASN. Kedisiplinan tersebut antara lain wajib berdomisili dan mempunyai tempat tinggal atau rumah di Mubar.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Saya berikan waktu sampai 15 Januari 2023, ASN wajib berdomisili dan punya rumah di Mubar. Saya minta para pejabat harus mulai disiplin. Jadi, semua ASN mulai dari kepala dinas sampai staf harus tinggal di Mubar,” kata Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo.

Jika dalam waktu yang telah ditentukan, tambah Butolo, ada ASN tidak mengindahkan instruksi tersebut maka akan dilakukan evaluasi. Kata dia, ia melakukan itu tidak lain untuk kesejahteraan Mubar.

“Ingat, kita (ASN) terima gaji dari Mubar, tapi ada yang belanja di tempat lain karena tidak mempunyai rumah di sini. Saya sudah katakan bahwa akan mengembalikan marwahnya Mubar, jadi semua ASN harus tinggal di Mubar,” tegasnya.

“Jadi, saya bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar, LM Husein Tali akan melakukan sweeping kepada seluruh ASN. Kita mau lihat domisili para ASN dan rumahnya di mana di Mubar ini. Kalau tidak sanggup, silakan ucapkan bismilah dan dipersilakan mundur dari jabatannya,” tambahnya.

Butolo menjelaskan ia melakukan ini semata-mata untuk Mubar dan tidak memiliki kepentingan apa-apa. Lanjut dia, selama menjabat sebagai Pj Bupati yang ditugaskan selama satu tahun, instruksi tersebut wajib ditaati oleh seluruh ASN.

“Saya tidak mau lihat ada pejabat atau ASN ada gerakan tambahan. Mari kita bersama-sama membangun Mubar ini. Saya ingin mengabdikan diri untuk kampung halaman saya,” ungkapnya.

Selain itu, Butolo juga mewajibkan seluruh ASN untuk mengikuti apel gabungan setiap hari Senin bulan berjalan. Ia juga meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melaksanakan juga apel setiap hari Selasa di kantornya masing-masing.

“Saya akan terus mengontrol apel di setiap OPD. Saya akan memerintahkan bagian ortala. Ingat TPP ASN kita sudah dinaikkan, jadi saya meminta kedisiplinan dan kinerja kalian,” tutupnya. (—–)

Kontributor: Adin Nre
Editor: Ilham Surahmin

 

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan