24 May 2024
Indeks

Bawa Sajam dan Incar Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik, 3 Pria di Kendari Diamankan Polisi

  • Bagikan
Tim Patroli Perintis Presisi Dit Samapta Polda Sultra yang tergabung dalam Satgas Preventif mengamankan 3 pria yang membawa sajam dan mencoba mencuri di sebuah kos-kosan pada Senin (8/4/2024) dini hari. (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Tim Patroli Perintis Presisi Dit Samapta Polda Sultra yang tergabung dalam Satgas Preventif berhasil mengamankan tiga orang pria pada Senin (8/4/2024) dini hari di tempat yang berbeda.

Ketua Tim Patroli Perintis Dit Samapta Polda Sultra, Ipda Toyo Sumanto menjelaskan, saat melakukan patroli sekitar pukul 01.30 WITA dini hari, tim yang dipimpinnya mengamankan seorang pemuda, N (27) yang kedapatan melakukan percobaan tindak pidana pencurian di salah satu kamar kos-kosan yang terletak di Jalan Bina Guna, Kemaraya.

Iklan Astra Honda Sultratop

Pelaku mencongkel jendela kamar korban yang dalam keadaan kosong ditinggal mudik menggunakan obeng plat dan kemudian masuk serta mencoba mengambil dua buah tabung gas milik korban.

“Namun, pada saat melakukan aksinya pelaku ditemukan oleh warga setempat,” ungkap Ipda Toyo.

Selanjutnya, pada pukul 02.00 WITA, saat tim Patroli Perintis Presisi Dit Samapta Polda Sultra melaksanakan mobile di jalan Mayjend S. Parman melihat dua orang remaja berboncengan menggunakan sepeda motor yang mencoba melarikan diri.

Personel Patroli Perintis Presisi mencoba melakukan pengejaran dan berhasil mendapatkan dan mengamankan kedua remaja tersebut.

Hasil penggeledahan, salah satu remaja tersebut, MP (19) ditemukan membawa sajam berjenis parang dengan panjang 180 cm.

Ketiga pelaku beserta barang bukti telah diserahkan ke Polsek Kemaraya guna diproses hukum lebih lanjut. (—-)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan