18 April 2024
Indeks

Wakil Presiden Tarawih dan Beri Tausiah di Masjid Al Kautsar Kendari

  • Bagikan
Wapres RI, Ma'ruf Amin saat membawakan tausiah hikmah Ramadan di masjid Al-Kautsar Kendari pada Rabu malam (20/3/2024). (Istimewa)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin bersama istri dan rombongan melaksanakan salat tarawih di masjid Al Kautsar Kendari pada Rabu malam (20/3/2024).

Kegiatan tersebut masuk dalam agenda kunjungan Wapres di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 20 dan 21 Maret 2024. Pada kesempatan itu, Wapres memberikan tausiah kepada para warga yang melaksanakan ibadah tarawih di masjid itu.

Iklan Astra Honda Sultratop

Ma’ruf Amin memberikan tausiah yang menekankan pada ibadah puasa. Kata dia, puasa adalah hal yang spesial karena ibadah yang tidak kelihatan seperti salat, zakat dan haji lainnya.

“Puasa itu melatih kejujuran karena antara orang puasa dan tidak puasa hampir tidak ada bedanya karena tidak kelihatan,” ungkapnya.

Kata dia, puasa juga melatih untuk menahan hawa nafsu. Menurutnya, nafsu selalu membawa keburukan sehingga perlu dilatih untuk bisa menahannya.

“Nafsu itu seperti anak kecil. Anak kecil suka menyusu. Kalau tidak dihentikan terus saja sampai besar menyusu terus,” tambahnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto mewakili masyarakat Sultra merasa senang dan bangga atas kunjungan Wapres di Sultra. Kendati demikian, ia memohon maaf apabila ada kekurangan dan keterbatasan dalam penyambutan selama Wapres dan rombongan ada di Kota Kendari.

“Semoga kunjungan ini akan membawa kebaikan bagi kita semua, serta menjadi langkah awal dalam mewujudkan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Sultra,” harap Andap. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani



google news sultratop.com
  • Bagikan