23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Sultra Raih 4 Medali pada Turnamen Tenis Tingkat Nasional di Makassar

  • Bagikan
Sultra Raih 4 Medali pada Turnamen Tenis Tingkat Nasional di Makassar
Sultra berhasil meraih 4 medali pada turnamen tenis tingkat nasional di Makassar. (Istimewa)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih empat medali pada turnamen tenis tingkat nasional yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 2 hingga 7 Juli 2024.

Pada turnamen nasional yang diselenggarakan oleh klub Dream Team Tennis Kota Makassar itu, Sultra berhasil merebut 2 medali emas dan 2 perak melalui atletnya.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Pelatih Tenis Sultra Andi Nur mengatakan, medali emas itu disumbangkan oleh Nur Aisya Afiqah yang berlaga pada kelompok umur 10 tahun untuk nomor tunggal. Medali emas kedua disumbangkan kembali Nur Aisya Afiqah pada nomor ganda yang berpasangan dengan Ni Made Adistia Sachi dari Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sementara 2 medali perak masing-masing disumbangkan oleh Nur Anisa Indriyani pada kelompok umur 12 putri untuk nomor ganda. Ia berpasangan dengan Hayfa Putri Ibrahim dari Parepare. Serta Putri Adhisty Dekha Pratiwi pada kelompok umur 16 putri untuk nomor ganda.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian atlet junior yang bisa mencapai titik juara,” ungkap Coach Andi Nur via pesan WhatsApp pada Selasa (9/7/2024).

Selain atletnya yang meraih juara itu, Sultra juga mengirim atlet untuk kategori lain, seperti Andi Nur Hassanah berpasangan Wd Rizka Nur Katim kategori ganda prestasi, dan Alisya Risvanda pada kelompok umur 18 tahun putri.

Ganda prestasi dan kelompok umur 18 tahun putri itu gugur pada babak perempat final. Kendati demikian, coach Andi Nur tetap bangga dengan anggapan bahwa juara adalah bonus, tetapi tampil maksimal dan berjuang sampai titik darah penghabisan adalah jiwa atlet yang sesungguhnya.

Ia berharap pada atlet yang tidak mendapatkan juara agar tidak berkecil hati dan tetap semangat berlatih untuk mendapatkan hasil terbaik pada event berikutnya.

“Jangan menyerah, tetap berlatih dan disiplin. Karena juara tidak datang begitu saja tanpa ada proses latihan yang panjang. Lawan terberat dalam pertandingan adalah melawan diri sendiri dalam hal ini melawan ego sendiri dan emosi yang tidak terkontrol,” pesannya.

Sebagai informasi, kejuaraan tenis nasional itu mempertandingkan kelompok umur 10, 12, 14, 16 dan 18 tahun putra-putri, kategori pemula, dan prestasi.

Kejuaraan nasional itu diikuti oleh beberapa provinsi antara lain Sultra, Sulsel dan NTB. Kejuaraan itu terbentuk atas inisiasi para pencinta tenis lapangan yang ada di Makassar dan respons positif dari Ketua Dream Team Tenis Makassar. (—)

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan