18 April 2024
Indeks

Sri Sultan Buton Izat Manarfa Tutup Usia di RS Bahteramas Kendari

  • Bagikan
Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto turut hadir dan mendoakan Sri Sultan Buton LX, Izat Manarfa yang telah tutup usia di Rumah Sakit Bahteramas Kendari pada Selasa (26/3/2024).

SULTRATOP.COM, KENDARI – Sri Sultan Buton ke-40, Izat Manarfa menutup usianya di Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kendari pada Selasa (26/3/2024) sekitar pukul 18.10 Wita.

Salah seorang kerabat yang ditemui di RS Bahteramas Kendari, Panji menuturkan bahwa Izat Manarfa sebelumnya sempat dirawat di RS Palagimata Baubau. Kata dia, Izat dirujuk ke RS Bahteramas Kendari pada Selasa (26/3/2024).

Iklan Astra Honda Sultratop

“Dirujuk pakai ambulans tadi lewat Pelabuhan Feri Labuan-Amolengo,” ungkapnya.

Sultan Buton dr. H. LM. Izat Manarfa MSc.

Ia meninggal karena penyakit komplikasi yang belum disebutkan jenis komplikasinya. Kedatangan Izat Manarfa di RS Bahteramas Kendari untuk melakukan cuci darah, namun ia terlambat mendapatkan donor darah golongan O.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto mengatakan bahwa atas nama Pemprov Sultra dan perangkat mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Ia harap Almarhum ditempatkan di sisi Allah dan keluarga diberi ketabahan.

Pantauan Sultratop.com, di RS Bahteramas Kendari, hingga pukul 21.00 Wita, pihak kerabat terus berdatangan. Jenazah Izat Manarfah akan diberangkatkan langsung ke Baubau pada Selasa malam ini.

Sebagai informasi, Sri Sultan Buton, Izat Manarfa meninggal pada usia 77 tahun. Ia lahir di Baubau 18 Desember 1946. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani



google news sultratop.com
  • Bagikan