24 April 2024
Indeks

Kepulangan Jenazah Sultan Buton Izat Manarfa Difasilitasi Pemprov dan ASR

  • Bagikan
Sultan Buton ke-40, LM. Izat Manarfa

SULTRATOP.COM, KENDARI – Jenazah Sultan Buton ke-40, LM. Izat Manarfa bakal dipulangkan pada Selasa malam (26/3/2024) ini.

Kepulangan Jenazah tersebut difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggunakan kapal cepat (speed) milik Andi Sumangerukka (ASR).

Iklan Astra Honda Sultratop

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Sultra, Rajulan saat ditemui di RS Bahteramas Kendari. Kata dia, jenazah akan langsung dipulangkan ke Baubau menggunakan speed yang difasilitasi oleh Pemprov dan ASR.

“Kita rencanakan sekitar jam 10.00 atau 10.30 Wita,” ungkapnya.

Jenazah akan berangkat dari Pelabuhan Feri Kendari dan akan berlabuh di Pelabuhan Feri Baubau. Jenazah Sultan Buton ke-40 itu akan tiba di Pelabuhan Feri Baubau sekitar Rabu (27/3/2024) dini hari pukul 01.00 atau 02.00 Wita.

Sebagai informasi, Sri Sultan Buton ke-40, Izat Manarfa meninggal di usianya yang ke-77 tahun di Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kendari pada Selasa (26/3/2024) sekitar pukul 18.10 Wita.

Ia meninggal karena penyakit komplikasi yang belum disebutkan jenisnya. Kedatangan Izat di RS Bahteramas Kendari untuk melakukan cuci darah, tapi ia terlambat mendapatkan donor darah golongan O. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani



google news sultratop.com
  • Bagikan