18 April 2024
Indeks

Silaturahmi Ramadan, Alumni Dorong Menwa 241 UHO Berkontribusi di Masyarakat

  • Bagikan
Silaturahmi alumni dan anggota Menwa aktif satuan 241 Cakra Sakti UHO Kendari di salah satu hotel Kendari pada Rabu (3/4/2024).

SULTRATOP.COM, KENDARI – Alumni dan anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) aktif satuan 241 Cakra Sakti Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari kembali membangun silaturahmi pada bulan Ramadan 2024 melalui kegiatan buka puasa bersama di salah satu hotel Kendari pada Rabu (3/4/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Alumni Menwa 241 UHO lintas angkatan baik yang ada di wilayah Sultra sebagai bagian dari Pemprov, Pemkab, maupun akademisi dan lainnya, dari luar provinsi, Menwa pertama Sultra, Pembina Menwa 241 UHO, Pembina Menwa 246 Unsultra, serta puluhan Menwa aktif 241 UHO.

Iklan Astra Honda Sultratop

Salah seorang alumni yang menjadi inisiator kegiatan, Budi Amin mengatakan, hal tersebut sebelumnya telah digagas melalui buah pikiran para senior-senior Menwa UHO sebagai penegasan akan pentingnya merajut tali silaturahmi khususnya membahas perkembangan organisasi dan isu-isu terkini sehingga Menwa bisa berkontribusi aktif dalam masyarakat.

“Menwa yang dikenal dengan semangatnya yang tangguh dan dedikasinya yang tinggi, dipandang sebagai potensi besar dalam memberikan kontribusi positif di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Budi.

Salah seorang alumni yang menjadi inisiator kegiatan, Budi Amin (keempat dari kanan) di acara silaturahmi Menwa UHO.

Wakil Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana Sultra itu mengatakan, para alumni berharap Menwa 241 UHO dan Menwa Sultra pada umumnya dapat memberikan dampak positif yang signifikan melalui berbagai kegiatan seperti bakti sosial, penggalangan dana untuk kegiatan amal, partisipasi dalam program-program kebersihan lingkungan, dan lainnya.

Kegiatan-kegiatan tersebut diakuinya akan dijalankan usai lebaran Idulfitri 2024 sehingga tugas Menwa tidak hanya di lingkup universitas, tetapi bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat saat pendidikan kepada masyarakat luas.

Pada kesempatan itu, para alumni juga menginisiasi penyegaran organisasi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Sultra dan Staf Komando Resimen Mahasiswa (Skomenwa) Halu Oleo agar Menwa bisa kembali berkiprah di jazirah Sultra sesuai tugas dan fungsinya.

Kendati demikian, Budi mengatakan bahwa penyegaran organisasi tersebut akan kembali dibahas pada pertemuan berikutnya guna memberi arah yang jelas pada jalannya organisasi. Ia harap, dukungan dari para alumni dapat menginspirasi anggota Menwa 241 UHO untuk meningkatkan keterlibatan mereka dalam berbagai kegiatan kemanusiaan dan kebaikan bersama.

“Dengan semangat kebersamaan dan tekad yang kuat, diharapkan kontribusi Menwa 241 UHO dalam membangun silaturahmi dan memperkuat jaringan sosial di tengah-tengah masyarakat dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang nyata,” ungkap Direktur Eksekutif Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra itu.

Sementara itu, Komandan Satuan (Dansat) Menwa 241 UHO, Harsida merasa sangat bersyukur dengan adanya silaturahmi yang digagas oleh para seniornya. Ia mengaku bahwa selama ini pihaknya ingin selalu terlibat untuk membantu kegiatan-kegiatan di masyarakat seperti saat terjadinya bencana banjir di Kota Kendari beberapa waktu lalu.

“Kami ingin selalu terlibat, tetapi dalam segala keterbatasan kami sehingga membutuhkan para alumni dan senior-senior untuk memberi petunjuk kepada kami. Alhamdulillah melalui kegiatan ini kami bisa memberikan masukan atas apa yang kami selalu pikirkan. Semoga apa yang direncanakan pada kesempatan ini bisa terealisasi ke depannya,” tuturnya. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani



google news sultratop.com
  • Bagikan