15 July 2024
Indeks

Sering Tergenang Air, Pj Bupati Mubar Perintahkan Akses Jalan Menuju SMP 1 Tiworo Utara Segera Diperbaiki

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, La Ode Butolo meninjau langsung jalan menuju SMP Negeri 1 Tiworo Utara di Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Rabu (29/5/2024). (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, La Ode Butolo meninjau langsung akses jalan menuju SMP Negeri 1 Tiworo Utara di Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Rabu (29/5/2024). Akses jalan menuju SMP Negeri 1 Tiworo Utara ini terlihat menjadi kubangan akibat tergenang air.

Jalan ini merupakan akses menuju SMP Negeri 1 Tiworo Utara dan SD Negeri Tiworo Utara yang sering dilewati anak sekolah saat akan ke sekolah. Jalan tersebut tidak jauh dari jalan poros Tondasi–Lagadi.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Kita sudah tinjau jalan ini. Kita akan segera memperbaiki jalan yang tergenang air ini. Saya sudah perintahkan untuk segera dilakukan penimbunan jalan dan pembersihan selokan di sepanjang jalan ini,” kata Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo.

Sementara itu, Camat Tiworo Utara, Asri merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Pj Bupati Muna Barat yang sudah meninjau dan melihat langsung apa yang menjadi keluhan warga. Kata dia, akses jalan menuju SMP Negeri 1 Tiworo Utara ini kerap sekali tergenang air.

“Alhamdulillah, Bapak Pj Bupati Muna Barat sudah mengunjungi langsung genangan air dan memerintahkan agar jalan ini ditimbun serta dilakukan pembersihan saluran pembuangan air,” ucapnya.

Asri menjelaskan akses jalan menuju SMP Negeri 1 Tiworo Utara ini sering tergenangi air. Hal itu terjadi ketika musim hujan dan apabila air laut pasang akan naik ke jalan tersebut.

Saat mengunjungi lokasi genangan air ini, La Ode Butolo didampingi Sekda Muna Barat, LM Husein Tali, Kadis Sosial La Ode Tibolo, Camat Tiworo Utara Asri, dan Sekcam Tiworo Utara. (—-)

Kontributor: Adin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan