18 April 2024
Indeks

Prodi S-1 Kesmas UMW Kendari Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ini Cara Daftarnya

  • Bagikan
Suasana pembelajaran di UMW Kendari yang menggunakan metode blended learning dan hybrid learning atau offline dan online. (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Program Studi (Prodi) Sarjana Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2024/2025.

Ketua Prodi S-1 Kesmas UMW Kendari Erwin Aziz Jayadipraja mengatakan, untuk proses pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui situs pmb.umw.ac.id dengan dua gelombang. Gelombang pertama 29 Januari hingga 22 Juni 2024. Kemudian gelombang kedua 24 Juni hingga 16 Agustus 2024.

Iklan Astra Honda Sultratop

Sedangkan untuk pendaftaran offline bisa dilakukan di sekretariat UMW Kendari di Jalan AH Nasution, Kelurahan Kambu atau informasi lebih lanjut bisa melalui kontak 0823 4452 4488.

β€œKita ada lima bidang keahlian yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa nantinya,” kata Erwin kepada Sultratop.com, Jumat (22/3/2024).

Adapun lima bidang keahlian yang tersedia, yakni epidemiologi, kesehatan lingkungan, keselamatan dan kesehatan kerja (K3), administrasi kebijakan kesehatan, dan promosi kesehatan.

Kata Erwin dari kelima bidang tersebut, salah satu bidang favorit saat ini adalah K3 karena banyak yang berharap bisa bekerja dan memenuhi kebutuhan lapang kerja sektor tambang dan industri yang saat ini tersebar di Sulawesi Tenggara (Sultra) maupun di luar daerah. UMW Kendari telah memiliki kelas untuk bidang tersebut.

β€œYa tentu, kami melihat ini peluang dan kita bisa hadir dan menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal ini calon mahasiswa baru yang punya keinginan pada bidang K3,” ujar Erwin.

Sebagai informasi, kampus UMW Kendari memiliki fasilitas perkuliahan yang lengkap mulai dari gedung kuliah, akses internet 24 jam, laboratorium bahasa dan Computer Based Test (CBT).

Kemudian lab kesehatan lingkungan, lab keperawatan, lab promosi kesehatan dan podcast, lab analis kesehatan, lab farmasi, perpustakaan digital, workshop, mini hospital, lab psikologi, galeri investasi kewirausahaan dan inkubator bisnis.

Selain itu, sistem pembelajaran di UMW Kendari menggunakan metode blended learning dan hybrid learning atau offline dan online.

Prodi S-1 Kesmas sendiri juga telah terakreditasi B oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes). (—–)

Penulis: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan