21 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Pilkada 2024, Tina Nur Alam Tegaskan Maju Calon Gubernur Sultra

  • Bagikan
Tina Nur Alam

SULTRATOP.COM, KENDARI – Anggota Komisi X DPR RI Tina Nur Alam menyatakan siap maju sebagai calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pilkada November 2024.

“Kalau saya dikasih mandat dan kepercayaan dengan masyarakat, insyaallah Pilkada 27 November 2024 saya maju sebagai calon gubenur, bukan wakil tapi calon gubernur,” kata Tina Nur Alam ditemui usai membuka acara BISA FEST di Kendari, Sabtu (16/3/2024).

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kader dari Partai Nasdem itu menyebutkan telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai. Hanya saja, ia enggan untuk menyebutkan. Ia juga yakin, Nasdem akan mengutamakan kader partai untuk didorong dalam pilkada.

Terkait calon wakil, istri mantan Gubernur Sultra Nur Alam itu belum bisa berbicara lebih jauh. Kata dia, idealnya untuk calon wakil pasti dari wilayah kepulauan.

“Untuk wakil belum ada, tunggu saja kita akan sampaikan kalau sudah waktunya,” ujarnya.

Berdasarkan rekapitulasi KPU Provinsi Sultra, Partai Nasdem pada Pileg 14 Februari 2024 mendapatkan 6 kursi. Dengan komposisi tersebut, membuka peluang Nasdem untuk mengusung 01 dalam Pilgub Sultra dan tinggal mencari partai koalisi guna memenuhi syarat 9 kursi. (—-)

Penulis: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan