23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Pemprov Sultra Sukses Bina BPR Bahteramas hingga Boyong Tiga Award Infobank dan Asianpost 2024

  • Bagikan
Kabag BUMD Biro Ekonomi Setda Sultra Olivia (kedua dari kiri) bersama Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Konawe Ahmat (kedua dari kanan), Dirut BPR Bahteramas Kolaka Sahriana (ujung kanan) dan Pelaksana Direksi BPR Bahteramas Konsel Shabarul Mukjizat usai menerima penghargaan dari Infobank dan Asianpost sebagai top BUMD terbaik, Jumat (31/5/2024) di Kuta, Bali (Foto: Istimewa)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) melalui Biro Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Sultra berhasil membawa tiga Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas meraih tiga award dari Infobank dan Asianpost 2024.

Adapun tiga BPR Bahteramas yang mendapatkan award tersebut yakni BPR Bahteramas Konawe, BPR Bahteramas Kolaka, dan BPR Bahteramas Konawe Selatan (Konsel). Ketiga BPR ini menjadi top Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di kategori masing-masing.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

BPR Bahteramas Konawe di kategori aset Rp50 hingga Rp100 miliar dan BPR Bahteramas Konsel dan Kolaka kategori aset di atas Rp25 miliar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Asrun Lio, melalui Kepala Bagian (Kabag) BUMD Biro Ekonomi Setda Sultra Olivia menyampaikan apresiasi kepada tiga BPR tersebut.

Kata dia, BPR Bahteramas merupakan bank milik daerah yang harus didorong dan didukung untuk tumbuh dan sehat sehingga peran dan kontribusinya meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah bisa berjalan maksimal.

Olivia menjelaskan, pemerintah secara komitmen terus melakukan pembinaan terhadap BPR Bahteramas yang merupakan perusahaan daerah. Ia juga menilai kinerja tiga BPR Bahteramas tersebut terus menunjukkan tren positif.

“Selamat atas penghargaan yang telah diraih, semoga ini menjadi motivasi bagi BPR Bahteramas di Sultra terus berpacu lebih baik lagi,” kata Olivia.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sultra Ahmat mengatakan, capaian prestasi ini merupakan bukti kinerja dan kerja keras ketiga BPR Bahteramas dalam memberikan pelayanan akses keuangan terpadu ke masyarakat.

Direktur Utama BPR Bahteramas Konawe itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah provinsi atas pembinaan dan dukungan penuhnya terhadap keberlangsungan BPR Bahteramas di Sultra.

Sebagai informasi, Pelaksana Direksi BPR Bahteramas Konsel Shabrul Mukjizat dan Direktur Utama BPR Bahteramas Kolaka, Sahriana menerima penghargaan tersebut secara langsung dari Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Fathan Sauki bersama anggota Indah Kurniawati, mewakili Chairman Infobank Media Grup Eko B. Supriyanto.

Total pemenang dalam ajang ini sebanyak 56. Untuk klasifikasinya ada 17 bank umum milik pemerintah dalam hal ini BPD, 29 BPR yang terbagi dalam kategori aset dan memiliki kinerja terbaik 2023 dan menunjukkan pertumbuhan positif dan kondisi kesehatan bank yang baik, kemudian 7 Bank Perekonomian Rakyat Syariah (BPRS) dan 3 Perusahaan Penjaminan Daerah. (—-)

Penulis: Ilham Surahmin

 

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan