24 May 2024
Indeks

Pastikan Stok BBM Aman Jelang Idulfitri, Polsek Tiworo Tengah Pantau SPBU di Muna Barat

  • Bagikan
Polsek Tiworo Tengah melakukan pemantauan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kambara, Minggu (7/4/2024). (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Kepolisian Sektor (Polsek) Tiworo Tengah melakukan patroli atau pemantauan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kambara, Minggu (7/4/2024).

Kapolsek Tiworo Tengah Ipda Muhammad Saleh mengatakan, sesuai petunjuk pimpinan, pihaknya melakukan pemantauan di SPBU yang berada di wilayah hukumnya.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Jadi, kita melakukan pemantauan di SPBU untuk memastikan stok BBM aman menjelang Idulfitri. Kita juga mengecek takaran pengisian agar masyarakat selaku konsumen tidak dirugikan,” kata Kapolsek Ipda Muhammad Saleh.

Kata Muh Saleh, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat serta pemudik aman dan nyaman di jalan, dan mendapat takaran BBM yang pas saat membeli di SPBU. Yang pasti, personel Polsek Tiworo Tengah siap memberikan rasa aman terhadap setiap aktivitas masyarakat.

Ia menegaskan pihaknya akan terus melakukan monitoring dan pengawasan terhadap SPBU di wilayah hukum Polsek Tiworo Tengah untuk memastikan kelancaraan penyaluran BBM kepada masyarakat.

Muh Saleh juga meminta kepada masyarakat agar selalu patuh hukum, tidak menjadi pelaku tindak pidana atau tidak menjadi korban dari tindak pidana tersebut. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu awas diri.

Sementara itu, anggota Polsek Tiworo Tengah, Brigadir Andrias menjelaskan, berdasarkan perintah dari pimpinannya seluruh personel melakukan deteksi dini dan terus memantau tempat-tempat yang menjadi obyek vital di wilayah hukumnya. Obyek vital yang dimaksud seperti SPBU, bank, pasar, pelabuhan, dan lainnya.

“Kami hari ini melakukan patroli dan pemantauan SPBU di Muna Barat, tepatnya yang berada di Desa Sukadamai, Kecamatan Tiworo Tengah. Kita ingin memastikan penyaluran BBM berjalan dengan lancar dan memastikan stok BBM selalu tersedia selama bulan puasa dan Idulfitri nanti,” ungkapnya. (—–)

Kontributor: Adin
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan