24 February 2024
Indeks

Deretan Seleb Korea yang Berdonasi untuk Korban Gempa Turki-Suriah, Ada Shin Min Ah

  • Bagikan
Shin Min Ah, Im Si Wan, dan Kim Jin Woo Winner telah menyumbang untuk pemulihan kerusakan pascagempa Turki dan Suriah. (Foto kolase Sultratop)

SULTRATOP.COM – Seleb Korea yang berdonasi untuk korban gempa Turki-Suriah ada Shin Min Ah hingga Im Si Wan.

Melansir E-Daily, Shin Min Ah, Im Si Wan, dan Kim Jin Woo Winner telah menyumbang untuk korban gempa.

Iklan Astra Honda Sultratop

Aktor Im Si-wan dan Kim Jin-woo masing-masing menyumbangkan 10 juta won atau sekitar Rp120 juta kepada Hope Bridge National Disaster Relief Association.

Aktris Shin Min Ah juga melakukan hal yang sama. Kekasih Kim Woo Bin itu menyumbangkan 50 juta won atau sekitar Rp600 juta kepada Hope Bridge National Disaster Relief Association.

Hope Bridge berencana menggunakan donasi tersebut untuk membangun kembali fasilitas medis di daerah yang terdampak dan merawat para korban.

Seorang pejabat dari agensi Im Si-wan, Plum A&C, mengatakan kepada Hope Bridge bahwa Im Si Wan berpartisipasi dalam donasi dengan harapan banyak orang akan bergabung untuk membantu para korban bencana di dua negara itu.

Seorang pejabat dari agensi Shin Min Ah, AM Entertainment, mengungkapkan latar belakang donasi tersebut.

“Shin Min Ah meminta dukungan yang sesuai untuk para korban yang kehilangan rumah karena gempa bumi besar yang tiba-tiba, dan memutuskan untuk berpartisipasi dengan harapan kerusakan tambahan tidak akan terjadi.”

Bertemu Dubes Turki

Yang Dong Geun (Foto: Allkpop)

Donasi juga datang dari aktor dan penyanyi Yang Dong Geun. Ia mengunjungi Kedutaan Besar Turki di Korea hari ini dan bertemu dengan Duta Besar Turki Murat Tamer untuk menghiburnya.

Dalam kesempatan itu, Yang Dong Geun menyumbangkan uang sebesar 10 juta won.

Yang Dong Geun berkata bahwa dirinya sangat sedih melihat artikel dan foto seorang ayah saat memegang tangan bayinya yang meninggal.

“Dengan hati kebapakan yang sama, saya menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada para korban di Turki,” kata Yang Dong Geun.

Tak hanya itu, penyiar Jang Seong-gyu secara langsung mengungkapkan di SNS (layanan jejaring sosial) bahwa ia telah menyumbangkan 23 juta won.

Rapper DinDin juga mengungkapkan fakta bahwa ia menyumbangkan 10 juta won kepada Palang Merah Korea melalui media sosial.

Ia berharap para korban akan kembali ke kehidupan sehari-hari yang hangat secepat mungkin.

Karena kedekatan Korea Selatan dan Turki, kemungkinan seleb Korea yang berdonasi masih akan terus bertambah.

Sementara jumlah korban tewas akibat gempa Turki-Suriah kembali meningkat. Kini korban tewas mencapai 11.224 orang, sebanyak 8.754 orang di Turki dan sisanya 2.470 di Suriah. (—)

google news sultratop.com
  • Bagikan