14 July 2024
Indeks

Para ASN Kemenag di Sultra Kurban 1.400 Ekor

  • Bagikan
Proses penyembelihan hewan kurban Kemenag Sultra di Asrama Haji Sultra. (Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Sulawesi Tenggara (Kemenag Sultra) berhasil mengumpulkan hewan kurban pada lebaran Iduladha 2024 melampaui target yang telah ditetapkan.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, Muhamad Saleh mengatakan, pihaknya berhasil mengumpulkan 1.400 ekor hewan kurban baik sapi maupun kambing dari target awal 1.000 ekor pada program Kemenag Sultra Berkurban tahun 2024.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Terima kasih atas support dan semangat berkurban yang tinggi ASN Kemenag se-Sultra, sehingga program Kemenag Sultra Berkurban tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi yang di-launching sejak dua bulan lalu dengan target 1.000 hewan qurban, akhirnya melampaui target yang ditentukan tersebut,” ungkap Saleh dalam keterangan resminya pada Selasa (18/6/2024).

Kata dia, khusus untuk Kanwil Kemenag Sultra, telah terkumpul 17 hewan kurban yang terdiri dari 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Hewan kurban tersebut telah diserahkan ke panitia penyembelihan hewan kurban yang dipusatkan di Asrama Haji Kendari setelah pelaksanaan salat Iduladha.

Ia juga menyebut, penyembelihan hewan kurban itu merupakan bagian dari program Kemenag Sultra Berkurban yang telah berjalan selama tiga tahun berturut-turut dengan target 1.000 hewan kurban dari ASN Kemenag yang tersebar di 17 kabupaten/kota se-Sultra yang dilakukan serentak sejak 17 Juni 2024.

Penyembelihan itu disaksikan sejumlah pejabat administrator dan ASN lingkup Kanwil Kemenag Sultra, bank mitra yang turut berpartisipasi serta melibatkan juru sembelih halal dan masyarakat setempat.

Saleh menyebut, daging kurban tersebut diberikan kepada mereka yang membutuhkan serta pihak yang berkurban. Kata dia, jumlah total hewan kurban tahun ini menunjukkan semangat berkurban ASN Kemenag Sultra terus meningkat dari tahun ke tahun.

Saleh berharap, kurban tersebut dapat memberi manfaat baik bagi mereka yang membutuhkan sesuai dengan tema Iduladha tahun ini “semangat Iduladha hadirkan cinta dan kepedulian Sosial”.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” tuturnya. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan