19 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Nur Alam Sebut Pasangan Tina di Pilgub 2024 Berdarah Muna

  • Bagikan
Nur Alam

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam menyebutkan sosok calon wakil gubernur yang akan mendampingi istrinya (Tina Nur Alam) nantinya adalah dari kalangan birokrasi.

Hal itu diungkapkan saat ditemui usai menghadiri silaturahmi dan pamitan yang tertunda bersama masyarakat Muna Barat (Mubar), di Desa Sukadamai, Tiworo Tengah, Sabtu (29/6/2024). Kata Nur Alam, ia sudah melakukan survei yang akan mendampingi istrinya di Pilgub Sultra nanti yakni dari kepulauan yang merupakan mantan birokrat.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Insyaallah wakilnya Ibu Tina berdarah Muna. Soal di mana tinggalnya saya belum bisa sebutkan, karena Muna ini memiliki kader yang sangat luar biasa dan ada di mana-mana. Yang pasti dari kepulauan dan mantan birokrasi,” kata mantan Gubernur Sultra ini.

Kata Nur Alam, secara geopolitik Sultra ini tidak boleh terlepas dari daratan dan kepulauan. Untuk itu, istrinya sebagai perwakilan daratan dan wakilnya dari kepulauan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2024.

“Sosok wakil ini, kita mencari yang punya pengalaman birokrasi yang mempuni agar ke depan jika terpilih mereka punya sistem pemerintahan yang kuat. Contohnya saja, saya bersama Pak Saleh Lasata yang lalu, dia mempunyai pengalaman militer dan mantan bupati,” ucapnya.

Nur Alam menjelaskan secara geopolitik, Sultra ini terbagi dua wilayah yakni daratan dan kepulauan. Secara historis, Sultra ini dibangun atas perjuangan empat pilar yakni Muna, Buton, Kolaka dan Kendari.

“Jadi, empat pilar ini yang harus kita jaga. Sehingga, untuk membangun koalisi politik kita ada perwakilan dari dua wilayah ini. Contohnya, pak Saleh di samping kader terbaik kepulauan, ia juga dari militer dan pengalaman politiknya pernah menjadi bupati,” tuturnya.

“Tidak menutup kemungkinan ibu Tina Nur Alam akan mengulangi seperti saya dahulu. Kami dulu sangat kompak, harmonis dan produktif,” tambahnya. (===)

 

Kontributor: Adin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan