15 July 2024
Indeks

Nasdem Beri Siska Karina Imran Rekomendasi untuk Maju Pilwali Kendari

  • Bagikan
Siska Karina Imran (SKI) mendapat rekomendasi partai Nasdem untuk Pilkada 2024. (Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memberikan rekomendasi kepada Siska Karina Imran (SKI) untuk maju bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari tahun 2024.

Penyerahan rekomendasi itu dilakukan di tower partai Nasdem oleh pengurus DPP partai Nasdem, Willy Aditya pada Sabtu (22/6/2024). Dalam acara tersebut, Willy menyerahkan surat rekomendasi untuk SKI kepada Ketua DPW Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kata Willy, rekomendasi Nasdem untuk Kota Kendari diberikan kepada SKI yang dinilai sebagai srikandi hebat dan dipercaya dapat memenangkan kontestasi Pilkada 2024.

“Kita serahkan untuk Kota Kendari kepada Siska Karina Imran,” ungkapnya.

Dalam surat rekomendasi tersebut, Siska akan berpasangan dengan Sudirman, membentuk pasangan calon yang diharapkan mampu memenangkan kontestasi politik.

Ketua DPW Nasdem Sultra, Ali Mazi mengaku mengetahui siapa kader-kader partai Nasdem yang memiliki potensi di Sultra, khususnya di Kota Kendari. Olehnya itu, Ali Mazi yakin bahwa Siska berpotensi menang dan dapat mengibarkan bendera partai besutan Surya Paloh itu di Kendari.

“Saya yakin, rekomendasi yang diberikan oleh Bappilu tidak salah lagi. Mereka adalah kader-kader petarung kita. Calon yang kami tujukan ini betul-betul didukung oleh masyarakat,” tutur Ali Mazi.

Keyakinan Ali Mazi terhadap SKI juga diperkuat dengan hadirnya sosok Sudirman yang siap mendampingi karir politiknya. Terlebih, di mata Ali Mazi, Sudirman memiliki popularitas mentereng di Kendari, termasuk di Sultra.

Menanggapi rekomendasi yang diberikan, Siska menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPP Nasdem, Bappilu, DPW Partai Nasdem dan seluruh yang terlibat sebab telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Sudirman.

Ia mengaku siap menjalankan amanah itu dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi untuk kesejahteraan masyarakat Kendari.

Sebagai informasi, acara penyerahan rekomendasi itu juga dihadiri oleh Sudirman, yang akan menjadi pasangan Siska dalam Pilkada mendatang. Kehadiran Sudirman mempertegas komitmen kedua calon dalam menjalankan amanah dari partai Nasdem untuk memimpin Kota Kendari.

Partai Nasdem sendiri memiliki 5 kursi di DPRD Kota Kendari hasil Pemilu 2024. Sementara syarat untuk mengusung pasangan calon wali kota harus memenuhi dukungan 7 kursi dari total 35 kursi di DPRD Kendari.

Sudirman berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memiliki suara terbanyak pada Pilcaleg 2024 Dapil 1 Kota Kendari untuk DPRD Provinsi Sultra yang mencapai 18.386 suara pribadi.

Kendati demikian, Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo mengatakan partainya masih sementara mengusulkan terkait Pilkada di Kota Kendari. Ia mengaku hingga saat ini belum ada keputusan dari DPP PKS untuk rekomendasi di Kota Kendari.

“Yang diusulkan ke DPP itu 4 nama, dan sekarang kita tinggal menunggu keputusannya. Tunggu saja kita umumkan,” ucapnya saat ditemui di salah satu hotel Kendari. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan