19 April 2024
Indeks

Muna Barat Dapat Kuota 1.700 CPNS dan PPPK, Berikut Formasinya

  • Bagikan
Rosmasari La Ute

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Pemkab Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan kuota 1.700 untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mubar, Rosmasari Laute, mengatakan, sebelumnya Pemkab Mubar mengusulkan kuota sebanyak 600 dan disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sebanyak 1.700 kuota.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Alhamdulillah, untuk rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2024 ini, kita (Muna Barat) mendapatkan 1.700 kuota,” kata Rosmasari La Ute ditemui di ruangannya, Rabu (3/4/2024).

Rosmasari mengatakan, dari 1.700 kuota ini terdiri dari 210 untuk rekrutmen CPNS dan 1.490 untuk PPPK.

Untuk formasi CPNS meliputi tenaga teknis dan tenaga kesehatan (nakes). Sementara untuk formasi PPPK meliputi tenaga teknis, tenaga guru, dan tenaga kesehatan.

“Jadi, rinciannya untuk CPNS itu ada dua formasi yakni tenaga teknis sebanyak 200 dan tenaga kesehatan sebanyak 10. Sedangkan untuk PPPK itu ada tiga formasi yakni tenaga teknis 840, tenaga guru 150, dan tenaga kesehatan 500,” bebernya.

Terkait jadwal seleksi, Rosmasari mengaku belum tahu pasti karena jadwal seleksi ini diatur oleh pusat, dan nanti ada beberapa tahapan yang harus diikuti lagi. (—–)

Kontributor: Adin
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan