24 April 2024
Indeks

Mudik Lebaran, KSOP Kendari Siapkan Posko dan 11 Unit Kapal

  • Bagikan
Mudik Lebaran, KSOP Kendari Siapkan Posko dan 11 Unit Kapal
Capt.Raman

SULTRATOP.COM, KENDARI – Menghadapi mudik lebaran 2024, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari menyiapkan posko mudik dan 11 unit kapal yang bakal dioperasikan nanti.

Kepala KSOP Kelas II Kendari Capt. Raman mengatakan, pihaknya menyiapkan 11 armada terdiri dari 4 kapal cepat rute Kendari—Raha—Baubau, serta 7 kapal malam untuk rute Kendari—Wanci dan Kendari—Raha.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Selain menyiapkan 11 armada laut, kami juga menyiapkan posko terpadu dan posko induk untuk mudik lebaran nantinya,” ungkap Capt. Raman usai apel kesiagaan pembukaan posko penyelenggaraan angkutan laut lebaran di Terminal Bungkutoko, Pelabuhan Kendari pada Selasa (26/3/2024).

Kata dia, posko induk ada di pelabuhan Nusantara Kendari. Selanjutnya, karena KSOP Kendari memiliki 4 terminal maka untuk posko lainnya akan berada di masing-masing terminal.

Lonjakan penumpang diperkirakan pada 7 April 2024. Jika itu terjadi maka KSOP Kendari akan menambah jadwal penyeberangan.

Capt. Raman mengungkapkan bahwa angkutan lebaran tahun 2024 ini harus dapat menyelenggarakan transportasi laut yang baik, lancar dan aman dari tahun-tahun sebelumnya.

Ia melaporkan, angkutan laut lebaran tahun 2023 mengalami kenaikan sebesar 4,37 persen dibanding tahun 2022. Pada angkutan lebaran, tranportasi laut berjalan dengan baik, lancar serta berjalan aman.

Untuk itu, ia juga mengingatkan seluruh anggota agar selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui nomor hotline yang disiapkan oleh masing-masing UPT.

Capt. Raman harap para petugas posko dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, ikhlas dan sungguh-sungguh serta melaporkan perkembangannya setiap hari. (—–)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan