24 May 2024
Indeks

Meski Basah Kuyup Diguyur Hujan, 172 PPPK di Muna Barat Fokus Jalani Pelantikan

  • Bagikan
PELANTIKAN PEGAWAI - Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo saat melantik 176 pegawai di lapangan sepak bola Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Jumat (1/3/2024). Pelantikan ini dilaksanakan dalam kondisi cuaca sedang hujan deras.

SULTRATOP.COM, LAWA – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode Butolo resmi melantik dan mengambil sumpah 172 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tenaga fungsional guru, serta 3 pegawai negeri sipil (PNS) dan 1 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Acara itu dilaksanakan di lapangan sepak bola Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Jumat (1/3/2024).

Pelantikan ini menjadi momen tak biasa bagi seluruh peserta yang dilantik. Sebab, saat dilakukan pengambilan sumpah dalam keadaan hujan deras dan seluruh peserta tidak ada yang meninggalkan barisan sehingga basah kuyup. Kendati begitu, mereka tetap fokus berada di lapangan pelantikan.

Iklan Astra Honda Sultratop

Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo mengucapkan selamat kepada pegawai yang baru saja dilantik dan telah menerima surat keputusan (SK) pengangkatan. Ia memberikan apresiasi kepada pegawai yang baru dilantik meski hujan tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap berada dalam barisan.

“Saya ucapkan selamat kepada 176 pegawai yang baru dilantik. Ingat, kalian adalah pelayan dan mengabdikan diri masyarakat. Meski hujan jangan kita terhalang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo.

Menurutnya, hujan bukanlah satu halangan untuk tidak memberikan pelayanan. Lanjut dia, bukan hanya pegawai yang baru dilantik saja, tetapi seluruh kepala OPD hingga ke staf yang ada di Mubar, dalam melaksanakan pelayanan, hujan bukan suatu halangan.

“Jadi, hujan bukan halangan untuk kita tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo saat melakukan pelantikan pegawai.

Tak lupa, Staf Ahli Gubernur Sultra ini mengingatkan bagi para pegawai yang masih berdomisili di luar Muna Barat untuk segera menjadi warga dan tinggal di Muna Barat. Dia akan membentuk tim khusus untuk memantau keberadaan para pegawai yang ada di Mubar.

“Saya berharap saudara-saudara tidak cengeng dalam mengemban tugas negara. Jangan sampai baru saja dilantik menjadi ASN di Mubar, sudah minta pindah tugas atau minta titipan kerja di daerahnya masing-masing,” ucapnya.

Sebagai informasi, sebanyak 176 pegawai yang baru saja dilantik di antaranya 1 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) lulusan STTD. Kemudian, 3 orang yang baru saja dilantik sebagai PNS (100 persen) yang juga lulusan dari STTD.

Selanjutnya, 172 PPPK tenaga fungsional guru yang terdiri dari guru TK sebanyak 12 orang, guru SD sebanyak 122 orang dan guru SMP sebanyak 38 orang. (===)

 

Kontributor : Adin



google news sultratop.com
  • Bagikan