18 April 2024
Indeks

La Ode Darwin Dapat Dukungan 8 Partai yang Memiliki Kursi di DPRD Muna Barat 

  • Bagikan
La Ode Darwin Dapat Dukungan 8 Partai yang Memiliki Kursi di DPRD Muna Barat 
La Ode Darwin

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Bakal Calon Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode Darwin (DW) mengungkapkan telah mendapatkan dukungan dari 8 partai politik yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mubar.
 
Kata DW sapaan akrabnya, sejauh ini 8 ketua partai tingkat Kabupaten Mubar mendukungnya. Sebanyak 3 di antaranya sudah mendapat rekomendasi dari ketua partai tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait pemberian surat penugasan kepada DW.
 
“Alhamdulillah, ada delapan ketua DPD II (tingkat kabupaten) telah memberikan dukungan kepada saya. Kedelapan ketua partai ini memiliki kursi di DPRD Muna Barat dan ada satu partai nonseat (tak memiliki kursi). Saya juga sudah mendapatkan tiga surat tugas dari Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Sultra yakni partai Golkar, Demokrat dan PBB,” kata La Ode Darwin di kediamannya, Desa Wapae Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Senin (25/3/2024).
.
 
Kata DW, surat penugasan yang pertama ia dapatkan dari partai Golkar saat Rapimda, kemudian dari partai Demokrat. Terakhir awal Februari 2024 lalu, sebelum Pemilu, ia kembali mendapat surat penugasan dari DPW PBB.
 
“Tadi malam, saya sudah mengelar rapat dengan ketua partai politik (tingkat kabupaten), dalam waktu tidak lama akan melakukan pendaftaran sambil menunggu pasangan wakil. Jadi, kalau sudah ada calon wakil bupati saya, kita langsung akan melakukan pendaftaran pada partai-partai yang memiliki kursi di DPRD Muna Barat,” ucapnya.
 
Yang pasti, tambah DW, dirinya terus melakukan komunikasi kepada partai-partai pemilik kursi di DPRD dan bahkan partai nonseat. Selama ini, komunikasi yang dibangunnya membuahkan hasil yang sangat positif dari pimpinan partai politik tersebut.
 
“Partai-partai tersebut yakni Golkar, Demokrat, PBB, PKB, PPP, Nasdem, Gerindra dan PDIP sementara on proses. Kesepakatan kita menunggu calon wakil dan mengurus rekomendasi untuk syarat pendaftaran,” tuturnya.
 
Saat ditanya terkait potensi melawan kotak kosong karena semua partai berpotensi hanya mendukungnya, DW tidak mau takabur. Sebab, ia terus melakukan komunikasi-komunikasi politik kepada pimpinan partai dan mengikuti setiap prosesnya.
 
“Yang pasti komunikasi saya dengan pimpinan DPD II, DPD I dan bahkan pusat berjalan baik. Semua pimpinan DPD I sudah mengiyakan, tinggal proses di DPP (Dewan Pimpinan Pusat) saja dan menunggu restu saja. Yang pada prinsipnya, DPP yang mengeluarkan dukungan sebagai syarat untuk pendaftaran di KPU,” ucapnya.
 
“Saya berharap politik di Muna Barat dapat berjalan dinamis, tidak merugikan masyarakat banyak. Sehingga, politik ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tambahnya.
 
DW menambahkan jika semua partai politik yang memiliki kursi di DPRD mendukungnya, ia tidak bisa menghindari. Sebab, semua ini kepercayaan yang diamanahkan untuk dirinya dalam membangun Muna Barat ini.
 
“Yang jelas partai politik yang menyerahkan dukungan kepada saya dan kalau ada potensi lawan kotak kosong, saya lebih bersyukur,” ucapnya. (===)

Kontributor : Adin



google news sultratop.com
  • Bagikan