18 April 2024
Indeks

Kuota Haji Muna Barat 2024 Bertambah Jadi 22 Orang

  • Bagikan
Khalifah

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Kuota haji Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2024 sebanyak 22 orang.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Muna Barat Khalifah mengatakan, kuota haji Muna Barat 2024 ada peningkatan dibandingkan 2023 lalu. Tahun ini, Muna Barat mendapatkan kuota 22 orang, sedangkan 2023 lalu mendapatkan kuota 17 orang.

Iklan Astra Honda Sultratop

Saat ini, kata Khalifah, pihaknya belum mendapatkan jadwal terkait Muna Barat tergabung dalam kloter atau kelompok terbang berapa. Kata dia, penentuan kloter ini nantinya setelah terkumpul semua data dari tiap provinsi.

“Kloter ini adalah kelompok terbang, di mana kloter ini penggabungan, dalam satu kloter itu ada 450 orang. Sedangkan pesawat yang kecil 393 orang. Jadi, jumlah ini merupakan gabungan dari berbagai kabupaten/kota,” terang Khalifah ditemui di kantor bupati, Senin (18/3/2024).

Kata Khalifah, jadwal keberangkatan calon jemaah haji (CJH) ini diperkirakan untuk gelombang pertama mulai minggu pertama bulan Mei.

Sejauh ini, tambahnya, para CJH Muna Barat baru saja menyelesaikan pelunasan dan pemeriksaan kesehatan.

“Insyaallah, mulai hari ini kita akan melakukan manasik haji tingkat kabupaten. Untuk manasik ini, kita lakukan dua kali yakni di tingkat kecamatan dan kabupaten,” ungkap Khalifah. (—–)

Kontributor: Adin
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan