24 May 2024
Indeks

Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Suka Damai, Pj Bupati Mubar Perintahkan BPBD dan Dinsos Segera Serahkan Bantuan

  • Bagikan
Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Suka Damai, Pj Bupati Mubar Perintahkan BPBD dan Dinsos Segera Serahkan Bantuan
Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), LM Husein Tali saat mengunjungi rumah korban kebakaran, Putu Pastika (39) warga Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Selasa (9/4/2024). (Adin Nre/SULTRATOP.COM)

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo turun langsung mengunjungi rumah korban kebakaran, Putu Pastika (39), warga Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Selasa (9/4/2024).

Dalam kunjungan tersebut, La Ode Butolo ikut prihatin atas musibah yang dialami oleh warganya. Untuk itu, ia memerintahkan BPBD dan Dinas Sosial Muna Barat untuk segera menyerahkan bantuan bahan pangan dan lainnya.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Kita lihat sendiri rumah ini terbakar rata dengan tanah. Selain bantuan bahan pangan, Pemkab Mubar akan membantu untuk membangunkan kembali rumah saudara Putu Pastika ini,” kata La Ode Butolo.

Menurutnya, musibah yang menimpa Putu Pastika merupakan bencana nonalam. Untuk itu, pihaknya akan memberikan bantuan melalui bansos tidak terencana yang dibebankan langsung kepada belanja tidak terduga (BTT).

“Pemberian bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana dan wujud hadirnya pemerintah di tengah masyarakat,” ucapnya.

Dalam kunjungannya di rumah korban kebakaran, La Ode Butolo didampingi Sekda Mubar, LM Husein Tali, Kasdim Kodim 1416/Muna, Kapolsek Tiworo Tengah Ipda Muh. Saleh, Kalak BPBD Mubar Karimin serta beberapa kepala OPD dan Kepala Desa Suka Damai.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu unit rumah di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes terbakar pada Selasa (9/4/2024) sekitar pukul 02.00 WITA dini hari. (—-)

Kontributor: Adin
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan