21 May 2024
Indeks

Kronologi Warga Tondasi Mubar Diterkam Buaya, Selamat Berkat Aksi Heroik Teman

  • Bagikan
Penampakan buaya yang mencoba memangsa seorang warga Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara Rabu (7/2/2024) malam.

SULTRATOP.COM, LAWORO – Seorang warga Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat (Mubar) diterkam buaya di sekitar Pelabuhan Ojek, Rabu (7/2/2024) malam.

Kepala Desa Tondasi, Ruslan membenarkan kejadian warganya diterkam buaya di sekitar Pelabuhan Ojek. Saat itu, pria berinisial ZH dan temannya bernama Agung sedang duduk-duduk di tanggul. Tiba-tiba, seekor buaya langsung menerkam ZH di bagian lutut kirinya.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Iya, ada warga saya diterkam buaya di sekitar Pelabuhan Ojek. Kejadiannya sekitar pukul 19.00 Wita lewat,” kata Kepala Desa Tondasi, Ruslan melalui telepon.

Melihat korban ZH, Agung sontak melompat ke laut untuk menyelamatkan korban. Saat menyelamatkan korban, dengan heroik Agung berusaha menarik korban agar terlepas dari gigitan buaya.

“Alhamdulillah, korban ZH selamat dari gigitan buaya. Hanya saja, lutut bagian kirinya mengalami luka sobek akibat gigitan buaya. Jadi, Agung baku tarik sama buaya,” tuturnya.

Usai selamat, korban ZH langsung dilarikan di RSUD Muna Barat untuk mendapatkan penanganan medis. Ruslan juga bersama warga lainnya menjenguk korban di RSUD.

Ruslan menambahkan kemunculan buaya sering terlihat oleh warga pada waktu malam hari. Hanya saja, kejadian warga diterkam buaya yang kedua kalinya terjadi. (*)

Kontributor: Adin



google news sultratop.com
  • Bagikan