24 February 2024
Indeks

Komisioner KPU RI Parsadaan Harahap Pantau Kesiapan Logistik Pemilu 2024 di Mubar

  • Bagikan
Anggota KPU RI, Parsadaan Harahap saat memantau kesiapan logistik di gudang penyimpanan KPU Muna Barat, Rabu (17/1/2024).

SULTRATOP.COM, LAWORO – Anggota KPU RI, Parsadaan Harahap melakukan kunjungan kerja di kantor Komisi Pemilihan Umum Muna Barat (KPU Mubar), Rabu (17/1/2024).

Dalam kunkernya di KPU Mubar, Komisoner KPU RI ini memantau dan mengecek langsung kesiapan logistik pada 27 hari menuju pemungutan suara. Ia melihat, KPU Mubar telah siap melaksanakan pemilihan umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Dari hasil pantauan saya, KPU Muna Barat sudah siap lahir batin untuk melaksanakan Pemilu Serentak 2024 ini. Terkait dengan logistik, SDM dan lainnya, progresnya sudah sangat luar biasa. Semua sudah dikelompok-kelompokkan, tinggal diarahkan pendistribusiannya,” kata Parsadaan Harahap.

Tak lupa, Parsadaan juga mengingatkan kepada seluruh komisioner dan jajaran KPU Mubar, serta badan ad hoc KPU untuk selalu bekerja secara profesional, berintegritas dan bekerja sesuai dengan regulasi yang ada.

Ia melanjutkan, KPU terus melakukan pembinaan hingga ke tingkat bawah bekerja sesuai regulasi perundang-undangan.

“Di hari H, ada 5,7 juta yang terlibat dalam pemilu se-Indonesia. Jika ada jajaran kita yang terlibat pelanggaran di luar yang sudah kita arahkan maka ada lembaga pengawas pemilu. Mereka (Bawaslu) akan bekerja secara profesional, jadi sebelum menjadi kasus, itu dicegah dulu,” ungkapnya.

Parsadaan juga berharap agar teman-teman media bersama-sama membantu penyelenggara dalam menyukseskan dan memberikan dukungan kepada KPU. “Jika tidak benar, silakan ditegur dan jika benar tolong didukung,” ucapnya.

Dalam kunjungan kerjanya di Mubar, Parsadaan Harahap didampingi jajaran KPU RI, Komisioner KPU Sultra, Ketua KPU Mubar La Tajudin, dan anggota KPU serta jajaran KPU Mubar. (—–)

google news sultratop.com
  • Bagikan