19 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Kolam Renang KONI Sultra Kembali Beroperasi Usai Direnovasi

  • Bagikan
Kolam renang KONI Sultra kembali beroperasi setelah direnovasi bertahap mulai 2021 lalu. (Foto: M4)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Kolam renang KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Bende, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari kembali beroperasi setelah direnovasi bertahap mulai 2021 lalu.

Juli Wahyudin, selaku penanggung jawab kolam renang KONI Sultra mengatakan, antusias masyarakat terlihat sangat tinggi dalam kurun waktu dua minggu sejak kolam dibuka kembali.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Ia melanjutkan, yang direnovasi adalah kolam dewasa yang kini memiliki kedalaman seragam yaitu tiga meter. Renovasi bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan para pengunjung.

Untuk anak-anak belum diperbolehkan masuk ke area kolam karena kolam renang anak belum direnovasi, kecuali anak-anak peserta O2SN yang telah mengantongi izin khusus serta tetap dalam pengawasan.

“Akan tetap ditanya, bisa berenang atau tidak. Tetapi begitu dia bilang bisa akan tetap diawasi,” ujarnya ditemui di kolam renang KONI Sultra, Rabu (5/6/2024).

Ia juga menambahkan bahwa pengunjung dapat mengatur jadwal latihan privat dengan instruktur tanpa campur tangan pengelola.

“Banyak yang privat, itu nego langsung sama pelatihnya, kita tidak campuri,” tuturnya.

Ada pun tarif masuk sebesar Rp20.000 untuk dewasa sesuai dengan Peraturan Daerah No 2 Tahun 2000 tentang Pajak Daerah dan Retribusi. Sedangkan jam operasional yakni pagi pukul 07.30–11.30 dan sore 13.30 – 16.30

Pihaknya juga menyediakan akses khusus bagi para atlet yang rutin berlatih, termasuk atlet terpilih PON cabang renang dan selam.

Sebanyak 17 atlet diberikan ID card dengan foto yang memungkinkan mereka mendapat akses gratis. Jumlah ini bisa bertambah sewaktu-waktu sesuai kebutuhan.

Juli mengungkapkan, pihak pengelola akan terus membenahi kawasan kolam renang KONI, mulai dari perawatan kolam, pemasangan mesin sirkulasi air, hingga rencana pengadaan cleaning service.

“Pihak pengelola akan terus meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas demi kepuasan pengunjung,” tutupnya. (—-)

Kontributor: M4

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan