15 July 2024
Indeks

Kinerja Memuaskan, BPR Bahteramas Konsel Raih Gala Awards Asean Winner Class 2024

  • Bagikan
Kinerja Memuaskan, BPR Bahteramas Konsel Raih Gala Awards Asean Winner Class 2024
PENGHARGAAN - Manager Operasional BPR Bahteramas Konawe Selatan (Konsel) Ardillah Jumaing saat menerima penghargaan Gala Awards Asean Winner Class 2024 di Jakarta, Jumat (31/5/2024). (BPR BAHTERMAS KONSEL FOR SULTRATOP.COM)

SULTRATOP.COM, JAKARTA – Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih penghargaan Gala Awards Asean Winner Class 2024. Penghargaan tersebut diterima pada Jumat (31/5/2024) di Jakarta oleh Manager Operasional BPR Bahteramas Konsel Ardillah Jumaing.

Ia mengatakan, penghargaan ini diterima sudah kedua kalinya sejak 2023. Dan untuk lembaga jasa keuangan BPR di Sultra hanya BPR Bahteramas Konsel yang diundang untuk menerima award tersebut. Adapun indikator yang dinilai untuk mendapatkan penghargaan ini yakni kinerja perbankan sepanjang 2023 dan semester I 2024 ini.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kemudian, BPR Bahteramas Konsel dinilai memiliki program dan produk jasa keuangan yang mendukung akses keuangan yang mudah bagi masyarakat, melalui kredit dana desa dan sertifikasi.

“Di tengah kinerja ini pun kami menjaga kualitas kredit dibawah ketetapan OJK di bawah 5 persen,” ujarnya kepada redaksi Sultratop.com, Senin (3/6/2024).

Ardillah Jumaing berharap dengan adanya capaian ini, ke depan bisa menjadi contoh bagi BPR lain yang ada di Sultra untuk terus bekerja dan mendorong pertumbuhan dan peran BPR di Sultra.

Secara bisnis dan keuangan, kinerja BPR Bahteramas Konsel dinilai sangat baik dari berbagai indikator. Total aset BPR ini tahun 2023 sebesar Rp43,86 miliar, meningkat dibandingkan aset tahun 2022 sebesar Rp36,95 miliar.

Untuk penyaluran kredit, BPR Bahteramas Konsel meningkat 13,69 persen dibandingkan tahun 2022. Hal tersebut melampaui target yang telah ditentukan oleh OJK.

Sebagai formasi, selain penghargaan ini BPR Bahteramas Konsel ) meraih penghargaan sebagai Top Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik 2024 dari Info Bank dan Asianpost dengan kategori aset Rp25 hingga Rp50 miliar yang diserahkan langsung Komisi XI DPR RI mewakili Chairman Infobank Media Grup Eko B. Supriyanto, Jumat (31/5/2023) di Kuta, Bali dan diterima langsung Pelaksana Direksi BPR Bahteramas Konsel Shabarul Mukjizat.

Penulis: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan