14 July 2024
Indeks

Ketua DPRD Kendari Hadiri dan Apresiasi Peresmian Blok Sayur Pasar Baruga

  • Bagikan
Ketua DPRD Kendari Hadiri dan Apresiasi Peresmian Blok Sayur Pasar Baruga
Proses peresmian blok pasar sayur di pasar Baruga Kendari pada Jumat (5/1/2024).(foto:Humas DPRD Kendari)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Ketua DPRD Kendari, Subhan menghadiri dan mengapresiasi peresmian blok pasar sayur pasar baruga pada Jumat (5/1/2024).

Peresmian dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Ira Wilis Kesumadoty yang ditandai dengan penguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Subhan menyebut, blok pasar sayur dengan pagu anggaran sebesar Rp3 miliar bersumber dari APBN TP Kementerian Perdagangan RI tahun 2023 itu akan sangat membantu masyarakat utamanya para pedagang untuk mejajakan dagangannya.

” Dengan peresmian blok baru ini pasar akan lebih teratur dan rapi serta bisa segera dimanfaatkan untuk berjualan oleh pedagang sayur,” tuturnya.

Selanjutnya beliau berpesan agar pedagang dapat menjaga kebersihan dan ketahanan bangunan agar dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Sementara itu, Pj Wali Kota Kendari mengatakan, revitalisasi pasar tradisional Baruga merupakan bentuk perhatian pemerintah Kota Kendari kepada masyarakat Kota Kendari.

Mengingat pasar merupakan salah satu tempat bagi masyarakat Kota Kendari untuk mencari nafkah sekaligus untuk mengimbangi perkembangan pasar moderen seperti mall.

“ Saya berharap pasar tradisonal ini tidak kalah dengan pasar-pasat modern, untuk membangkitkan UMKM utamanya produk-produk tradisional kita,” ucapnya.

Peresmian ini juga dirangkaikan dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara E-commerce Komunitas Informasi Masyarakat (Eco-KIM) dan Perumda Pasar Kota Kendari terkait pengendalian harga bahan lauk pauk (pabalu) untuk informasi masyarakat Kota Kendari.

Penandatangan ini dilakukan oleh Ketua Eco-KIM Kota Kendari, Andreas Saldy dengan Direktur Perumda Pasar Kota Kendari Saipuddin dan disaksikan oleh Pj Wali Kota Kendari, Ketua DPRD kota Kendari dan Forkopimda.

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan