26 May 2024
Indeks

Hari Pelanggan Nasional, BPJamsostek Kendari Kunjungi Peserta Kecelakaan Kerja

  • Bagikan
Memperingati Hari Pelanggan Nasional, BPJamsostek Kendari mengunjungi peserta yang mengalami kecelakaan kerja, Zahra Ananda Rosya di RSUD Bahteramas Kendari. Zahra terdaftar dari perusahaan Micro Madani Institute. (Foto: Istimewa)

SULTRATOP.COM – Memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kendari mengunjungi peserta yang mengalami kecelakaan kerja.

Kunjungan dilaksanakan ke tempat peserta JKK dirawat yaitu di Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

Iklan Astra Honda Sultratop

Pada kesempatan ini, pihak BPJamsostek Kendari langsung menjenguk ke ruang pasien yang sedang dirawat akibat dari kasus kecelakaan kerja.

“Saya sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan karena mulai saya dirawat sampai saat ini saya tidak pernah mengeluarkan uang sepeser pun, karena semua sudah ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan, dan fasilitasnya sangat baik pula,” ungkap Zahra, peserta yang mengalami JKK, pada Senin (4/9/2023).

Zahra Ananda Rosya merupakan pasien kasus kecelakaan kerja. Zahra terdaftar dari Perusahaan Micro Madani Institute.

Dirinya mengalami kecelakaan kerja saat menuju tempat kerja. Dalam perjalanan ia dikagetkan dengan klakson mobil dari arah belakang sehingga ia kehilangan kendali dan menabrak tiang listrik yang ada di pinggir jalan.

BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan penyelenggara jaminan sosial yang diamanahkan langsung oleh undang-undang memiliki tanggung jawab besar terhadap perlindungan jaminan kecelakaan kerja semua pesertanya.

Dengan beberapa programnya, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan, maka lembaga ini wajib menyampaikan manfaat programnya kepada semua elemen pekerja dan memastikan semua masyarakat pekerja Indonesia telah terdaftar ke dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kendari, Muhamad Abdurrohman Sholih, menyampaikan hal senada.

“Ini merupakan bukti bahwa negara hadir melalui program yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi pekerja dari risiko-risiko kemalangan seperti ini,” ujarnya.

Ia pun mengajak dan mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk memastikan diri, khususnya semua pelaku usaha beserta pekerjanya baik formal maupun informal untuk terdaftar ke dalam program jaminan sosial yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Maka kita pun bisa bekerja dengan tenang, bekerja lebih produktif dan berbuah hasil yang terbaik, sesuai tagline kami “Kerja Keras Bebas Cemas”,” tutupnya. (—-)



google news sultratop.com
  • Bagikan