23 April 2024
Indeks

Ditinggal Pemiliknya, Satu Rumah di Mubar Rata dengan Tanah Dilalap Api

  • Bagikan
RUMAH KEBAKARAN - Sebuah rumah di Desa Sangia Tiworo, Kecamatan Tiworo Selatan, Kabupaten Muna Barat rata dengan tanah usai dilalap api, Senin (1/4/2024) sekitar pukul 23.15 Wita. (Foto istimewa).

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Sebuah rumah di Desa Sangia Tiworo, Kecamatan Tiworo Selatan, Kabupaten Muna Barat rata dengan tanah usai dilalap api, Senin (1/4/2024) sekitar pukul 23.15 Wita.

Rumah tersebut milik warga setempat bernama Anggu (47 tahun) yang merupakan petani. Saat kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan tak berpenghuni atau ditinggal pemiliknya.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Iya, telah terjadi kebakaran satu unit rumah di Desa Sangia Tiworo. Rumah ini terbakar dalam kondisi kosong dan ditinggal pemiliknya kurang lebih 2 bulan. Pemilik rumah berada di Pinanggo, Kolaka Timur,” kata Kepala Kepolisian Sub Sektor Maginti Polsek Tike, Ipda La Menudi dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (2/4/2024).

La Menudi menjelaskan berdasarkan informasi dari warga sekitar bahwa awalnya mereka mendengar bunyi ledakan sebanyak dua kali dari dalam rumah korban. Tidak lama terlihat kobaran api pada bagian dapur dan warga berteriak meminta tolong ada kebakaran sehingga warga sekitar berdatangan.

“Diduga bunyi ledakan itu berasal dari tabung gas. Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya karena rumah terbuat dari bahan kayu sehingga api cepat membesar dan sumber air yang sangat jauh,” bebernya.

“Jadi, rumah tersebut rata dengan tanah dan api menghabiskan seluruh bangunan rumah tersebut,” sambungnya.

Menudi menambahkan pemilik rumah (Anggu) sudah mengetahui bahwa rumahnya telah terbakar. Mengetahui rumahnya mengalami kebakaran, korban langsung kembali ke Muna Barat untuk melihat rumahnya.

“Untuk kerugian materil tidak diketahui. Saat terjadi kebakaran barang-barang berharga di dalam rumah tidak bisa diselamatkan sebab rumah dalam kondisi terkunci,” ungkapnya. (===)

 

Kontributor: Adin



google news sultratop.com
  • Bagikan