28 May 2024
Indeks

Didampingi Tujuh Pimpinan Partai di Mubar, La Ode Darwin Resmi Daftar di PDIP

  • Bagikan
La Ode Darwin resmi mendaftar di PDIP sebagai bakal calon Bupati Muna Barat dengan didampingi tujuh ketua partai politik pemilik kursi di DPRD. Pendaftaran ini dilaksanakan di posko juang DPC PDIP Muna Barat di Desa Wapae, Kecamatan Tiworo Tengah, Senin (15/4/2024).

SULTRATOP.COM, MUNA BARATLa Ode Darwin resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati Muna Barat di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pendaftaran ini dilaksanakan di posko juang DPC PDI Perjuangan Muna Barat di Desa Wapae, Kecamatan Tiworo Tengah, Senin (15/4/2024).

Dalam pendaftaran di DPC PDIP Muna Barat ini, DW, sapaan akrab La Ode Darwin turut didampingi tujuh pimpinan partai politik yang mempunyai kursi di DPRD Muna Barat pada 2024.

Iklan Astra Honda Sultratop

Tujuh pimpinan partai politik tersebut, yakni Ketua DPD II Partai Golkar Uking Djasa, Ketua DPD II Partai Nasdem La Insafu, Ketua DPD II PKB La Ode Amin.

Kemudian Ketua DPD II Demokrat Agung Darma, Ketua DPD II Gerindra Nawaji, Ketua DPD II PPP Rahman, dan Ketua DPD II PBB Gamal. Termasuk juga Ketua DPD Golkar Muna, Natsir Ido.

Kata DW, ia mendaftar di PDIP sebagai bentuk keseriusan untuk meminang partai pemenang Pemilu di Muna Barat untuk bersama-sama di Pilkada November 2024 nanti.

“Alhamdulillah, saya sudah mendaftar secara resmi di DPC PDI Perjuangan Muna Barat. Saya berharap PDIP dapat melihat perkembangan di lapangan bahwa saya mendaftar saja datang bersama tujuh ketua partai dan ribuan masyarakat Muna Barat,” kata La Ode Darwin.

Menurut DW, sejauh ini komunikasi politik dengan seluruh pengurus DPC PDIP Muna Barat hingga ketua DPW PDI Perjuangan Sultra, Lukman Abunawas sangat baik dan responsnya sangat positif.

DW menegaskan bahwa pada Pilkada 2024 nanti ia sudah sangat siap untuk bertarung.

“Keseriusan saya bertarung di Pilkada Muna Barat sudah sangat siap. Apalagi, saya sudah didukung oleh tujuh ketua partai politik dan masyarakat di Muna Barat.

Oleh karena itu, ia berharap PDI Perjuangan Muna Barat juga bersama-sama dengannya.

DW mengaku telah mendapat dukungan tujuh partai politik. Tentunya, apa yang menjadi syarat untuk mendaftar di KPU Muna Barat ia sudah memenuhinya atau sudah memenuhi syarat dari batas 20 persen yang ditentukan.

“Alhamdulillah, dari dukungan tujuh ketua partai politik ini, tentunya saya sdh memenuhi syarat dari batas 20 persen yang ditentukan. Untuk posisi wakilnya nanti, saya akan terus melakukan komunikasi oleh ketua DPC PDI Perjuangan Mubar. Apa yang menjadi dari proses komunikasi nanti, kita akan sampaikan,” ungkapnya.

Ditanya terkait pendampingnya dari PDI Perjuangan Mubar, semua akan berproses. Sebab, sejak awal ia sudah menggunakan konsultan pendamping (lembaga survei) yang akan memetakan potensi keterpilihan di masyarakat.

“Jika, hasil survei ada kader PDI Perjuangan yang berpotensi menjadi 02, kenapa tidak. Saya akan meminangnya. Jadi prosesnya masih akan tetap berjalan,” ucapnya.

DW menambahkan dirinya mendaftar baru PDI Perjuangan. Sementara, untuk partai lainnya berdasarkan hasil koordinasi dengan ketua partai politik lainnya bahwa tidak membuka proses penjaringan.

“Tujuh partai politik yang mempunyai kursi di DPRD Muna Barat tidak membuka proses penjaringan. Insyaallah, tujuh parpol ini bulat mendukung La Ode Darwin,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Muna Barat, Mahmud mengucapkan terima kasih kepada La Ode Darwin yang telah memenuhi hajatan partainya dalam rangka penjaringan pendaftaran bakal calon bupati. Kata dia, kedatangan La Ode Darwin di kantornya sudah sejak lama dinantikan.

“Alhamdulillah, La Ode Darwin sudah resmi mendaftar di PDI Perjuangan. Apa lagi, DW didampingi tujuh ketua partai politik di Muna Barat dan sangat luar biasa. Insyaallah, saya juga akan bergabung di tujuh ketua partai politik,” ucapnya.

Sejauh ini, Mahmud menegaskan baru La Ode Darwin yang mendaftar secara resmi di partainya. Ia berharap La Ode Darwin bisa sejalan dengan partainya untuk membangun masa depan Muna Barat yang maju dan sejahtera.

“Jadi, baru La Ode Darwin yang mengembalikan formulir pendaftaran secara resmi di DPC PDI Perjuangan Muna Barat. Untuk rekomendasi dukungan kita menunggu putusan dari DPP PDIP. Yang pasti, kegiatan hari ini sudah terpantau oleh DPW dan DPP PDI Perjuangan,” tegasnya.

Mahmud membeberkan sejak pembukaan penjaringan pendaftaran bakal calon bupati ini, ada empat balon bupati yang telah terkonfirmasi mengambil formulir pendaftaran, yakni La Ode Darwin, Achmad Lamani, Fajar Hasan, dan Amsar.

Sebagai informasi, PDI Perjuangan Muna Barat menjadi pemenang pada Pemilu 2024 lalu. PDI Perjuangan Muna Barat meraih 5 kursi pada Pemilu 2024. (—-)

Kontributor : Adin



google news sultratop.com
  • Bagikan