28 May 2024
Indeks

Dapat Dukungan 19 Cabor, La Ode Darwin Daftar Bakal Calon Ketua KONI Mubar

  • Bagikan
Dapat Dukungan 19 Cabor, La Ode Darwin Daftar Bakal Calon Ketua KONI Mubar
TPP - Ketua TPP bakal calon Ketua KONI Mubar, La Ode Sofyan saat menyerahkan formulir pendaftaran dari perwakilan La Ode Darwin, yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari, Selasa (27/2/2024). (Istimewa)

SULTRATOP.COM, LAWORO – Mendapat dukungan dari 19 cabang olahraga (cabor), La Ode Darwin mendaftar menjadi bakal calon (balon) Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muna Barat periode 2024-2028.

Ketua Tim Penjaring dan Penyaring (TPP) Bakal Calon Ketua KONI Mubar, La Ode Sofyan, mengatakan, sejak pendaftaran dibuka pada 26 Februari 2024 baru La Ode Darwin yang mendaftar. Hal itu ditandai dengan pengambilan formulir pendaftaran oleh bakal calon tersebut.

Iklan Astra Honda Sultratop

Kata Sofyan, yang juga pelatih dayung Mubar ini, pendaftaran bakal calon ketua KONI Mubar akan ditutup pada Rabu, 28 Februari 2024, besok sekitar pukul 17.00 WITA. Kemudian pada Kamis (29/2/2024) akan dilakukan musyawarah dan pemilihan bakal calon Ketua KONI Mubar.

“Cabang olahraga yang aktif di Mubar ada 23 cabor. Bapak La Ode Darwin (DW) mendapat dukungan 19 cabor,” ucapnya saat ditemui di Kendari, Selasa (27/2/2024).

Babinsa Koramil Tikep ini menambahkan, salah satu syarat untuk menjadi calon Ketua KONI minimal mengantongi 30 persen dukungan cabor. Sementara DW sudah memenuhi syarat atau aman.

Pihaknya masih menunggu pendaftaran sampai besok pukul 17.00 WITA.

“Besok Bapak La Ode Darwin akan mengembalikan formulir pendaftaran. Hanya saja kita belum dikonfirmasi jadwalnya kapan beliau (DW) mau mengembalikan formulir tersebut,” tutupnya. (—–)

Kontributor: Adin
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan