23 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Caleg Gerindra Sultra La Ode Barhim Meninggal, Jenazahnya Dibawa ke Jakarta

  • Bagikan
Status salah satu pengguna WhatsApp tentang meninggalnya La Ode Barhim.

SULTRATOP.COM – Calon Legislatif (Celeg) DPR RI dari Partai Gerindra Marsda TNI Purn. La Ode Barhim meninggal dunia. Lulusan Akademi Angkatan Udara 1984 ini menghembuskan napas terkahir ketika berada di wilayah Buton pada Selasa (9/1/2024) dini hari.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) Safarullah membenarkan informasi tersebut. Dari informasi yang masuk kepadanya, jenazah almarhum La Ode Barhim akan dimakamkan di Jakarta.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Dini hari tadi diantar dari Busel (Buton Selatan) via Amolengo. Belum ada info terakhir tentang jadwal penerbangan jenazah ke Jakarta,” isi pesan yang diteruskan Safarullah kepada SultraTop melalui WhatsApp, Selasa (9/1/2024).

Kendari demikian, pihak Gerinda Sultra tidak mengetahui penyebab maupun sakit La Ode Barhim sehingga meninggal dunia.

Sebagai informasi, pria kelahiran Raha, Muna tersebut meninggal dunia dalam usia 63 tahun. Dalam karir kemiliterannya, ia pernah menduduki sejumlah jabatan tinggi seperti Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II dan Asisten Operasi (Asops) Kasau.

Sementara di dunia politik, La Ode Barhim tergolong baru dalam kancah perpolitikan Sultra. Namanya pertama kali mencuat ketika menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sultra pada 2021.

Nama La Ode Barhim kembali ramai jadi perbincangan ketika ia mengaku dikudeta dari jabatan Ketua DPW PPP Sultra pada 2023. Ia kemudia bergabung dengan Partai Gerindra dan menjadi caleg DPR RI.

Selain menargetkan diri dapat melenggang ke Senayan, La Ode Barhim pun komitmen untuk memenangkan Calon Presiden Prabowo Subianto. (===)

  • Bagikan