14 July 2024
Indeks

Bocoran Pasangan Tina Nur Alam di Pilgub: Mantan Kepala Daerah di Buton

  • Bagikan
Nur Alam

SULTRATOP.COM, KENDARI – Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam menyebutkan bahwa istrinya, Tina Nur Alam akan didampingi oleh sosok yang berasal dari wilayah kepulauan.

Kata Nur Alam, untuk menjaga dan memelihara soliditas Sultra, ia selalu menekankan sejak di eranya saat menjadi gubernur dan era sebelumnya untuk mendorong agar pasangan gubernur dan wakil gubernur selalu mencerminkan geopolitik Sultra.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Dalam hal ini, daratan dan kepulauan. Sekarang dalam proses penggodokan, yang pastinya siapapun itu adalah kader terbaik,” ungkapnya saat ditemui di salah satu hotel Kendari pada Sabtu (22/6/2024).

Nur Alam menegaskan, politik harus memiliki identitas untuk menjalankan visi dan misinya. Kata dia, politik identitas jangan ditafsirkan sebagai sesuatu yang marginal, tetapi harus dilihat dari suatu aspek yang lebih luas.

Dalam penentuan calon wakil Tina Nur Alam pada Pilkada Sultra 2024, Nur Alam mengaku ada yang digodok bersama partai pengusung dan ada yang diserahkan kepada pasangannya dalam hal ini Tina Nur Alam sendiri.

Tina Nur Alam

Sementara itu, Tina Nur Alam mengakui telah ada wakil yang akan mendampinginya memperebutkan 01 Sultra pada Pilkada 2024. Ia menginginkan wakil yang betul-betul sehati dan sejalan untuk membangun Sultra.

“Saya ambil contoh pak Nur Alam sama pak Saleh Lasata. Dua periode mereka lanjut, sampai sekarang mereka menjalin komunikasi. Dan saya inginkan apabila nanti Allah berkehendak saya menjadi gubernur, saya ingin wakil saya selalu sambung menyambung silaturahmi seperti itu,” ucapnya.

Saat ditemui di salah satu hotel di Konawe Selatan (Konsel), Tina menyebut sosok yang akan mendampinginya pada Pilgub nanti adalah seorang yang berpengalaman di birokrasi, seorang senior, dan mantan kepala daerah di Buton.

“Tapi nanti namanya ada saatnya saya sebutkan ya. Karena ini masih di bungkus,” tutur Tina. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan