19 April 2024
Indeks

Atasi Masalah Blank Spot, 11 Titik Tower BTS Mulai Dibangun di Muna Barat

  • Bagikan
Atasi Masalah Blank Spot, 11 Titik Tower BTS Mulai Dibangun di Muna Barat
Al Rahman

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Sebanyak 11 titik tower (menara) Base Transceiver Station (BTS) mulai dibangun di sejumlah wilayah di Muna Barat. Pembangunan BTS ini untuk mengatasi masalah blank spot (tanpa signal).

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Mubar, Al Rahman, mengatakan, pembangunan tower BTS sudah mulai dilakukan secara bertahap selama tahun 2024 ini. Dari 11 titik yang akan dibangun tower BTS, baru dua yang diketahui lokasinya.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Proses pembangunannya sudah mulai berjalan dan akan dilakukan secara bertahap. Yang sudah jelas dibangun itu di Desa Sido Makmur dan daerah Kusambi,” kata Kadiskominfo Mubar, Al Rahman ditemui di kantor bupati, Senin (18/3/2024).

Saat ini, kata Al Rahman, pihaknya masih menunggu koordinasi dengan pihak provider. Sebab, dalam penentuan titik atau lokasi pembangunan tower BTS ini ditentukan oleh provider.

“Jadi, yang menentukan titik pembangunan tower BTS ini dari provider (PT Telkom dan Indosat) dan kita menunggu. Untuk sementara yang terbangun baru tiga tower BTS dan pembangunannya dilakukan bertahap,” tuturnya.

Al Rahman menjelaskan awalnya pemerintah daerah mengusulkan tujuh titik pembangunan tower BTS di Kementerian Kominfo. Dalam perjalanannya dan setelah dilakukan survei, ditambah menjadi 11 titik.

“Insyaallah, pembangunan 11 tower BTS di Muna Barat selesai tahun 2024 ini,” ucapnya.

Dengan dibangunnya tower BTS ini, ia berharap Muna Barat dapat terbebas dari blank spot atau signal lemah. (—–)

Kontributor: Adin
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan