25 July 2024
Indeks

ASR Janjikan Pelabuhan Langara Bakal Sekelas Batam

  • Bagikan
ASR saat berkampanye dan tatap muka dengan warga Kelurahan Lampeapi, Kecamatan Wawonii Tengah, Selasa (30/1/2024). (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KONKEP – Calon Anggota DPR RI dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Sumangerukka bakal meningkatkan fasilitas Pelabuhan Langara di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Hal itu ia sampaikan saat berkampanye dan tatap muka dengan warga Kelurahan Lampeapi, Kecamatan Wawonii Tengah, Selasa (30/1/2024).

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Kita akan tingkatkan agar pelabuhan di Wawonii ini bisa sekelas Batam, karena di sana itu pelabuhan yang paling bagus saat ini,” kata ASR, sapaan akrabnya.

Menurutnya, fasilitas pelabuhan yang memadai merupakan hal penting untuk wilayah kepulauan. Termasuk Kabupaten Konkep.

Kata dia, dengan adanya pelabuhan itu nantinya konektivitas dari wilayah lain menuju Kabupaten Konkep bisa lebih mudah.

“Terlepas dari itu, saya juga ingin itu bisa terwujud karena bagi saya di sini bukan berkampanye tapi pulang kampung. Dan saya ingin daerah ini maju,” ujarnya.

Selain itu, ASR juga menjanjikan perbaikan sejumlah infrastruktur di Konkep, salah satunya jalan.

Koordinator Daerah Relawan ASR Konkep Asdar menjelaskan, komitmen Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sultra itu tidak perlu diragukan. Menurutnya ASR bukan sosok yang hanya memberikan janji.

Kata dia, masyarakat Konkep harus mengetahui bagaimana track record dari ASR, sehingga tidak ada keraguan untuk mendukung Andi Sumangerukka menjadi anggota DPR RI dan gubernur selanjutnya.

“Ayo kita menangkan ASR, ujung dari perjuangannya kita beliau menjadi Gubernur Sultra ke depan,” tukasnya.

Untuk diketahui, Pelabuhan Batam dikenal sebagai pelabuhan Batam Centre yang melayani rute Batam-Singapura dan Malaysia. (—–)

Penulis: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan