24 February 2024
Indeks

Kampanye di Konkep, Andi Sumangerukka Janjikan Petani dan Nelayan Sejahtera

  • Bagikan
ASR menggelar kampanye dan tatap muka dengan warga Kelurahan Lampeapi, Kecamatan Wawonii Tengah, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Selasa (30/1/2024). (Foto: Ilham Surahmin/Sultratop.com)

SULTRATOP.COM, KONKEP – Calon Anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Andi Sumangerukka atau ASR menggelar kampanye dan tatap muka dengan warga Kelurahan Lampeapi, Kecamatan Wawonii Tengah, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Selasa (30/1/2024).

Dalam orasi politiknya, ASR menjelaskan bahwa petani dan nelayan saat ini menghadapi tantangan yang cukup sulit. Petani kesulitan mendapatkan pupuk subsidi dan nelayan kesulitan dalam mendapatkan bahan bakar minyak (BBM).

Iklan Astra Honda Sultratop

“Ya tentu kondisi terjadi karena kita tahu pupuk dan BBM ini ada cukong-cukongnya, mereka mau mengatur semua situasi sehingga bisa mengontrol harga hasil pertanian begitupun ikan. Jadinya, petani dan nelayan kita susah berkembang,” kata ASR.

Ketua DPW PPP Sultra itu menjanjikan akan mengatasi masalah tersebut dengan penataan kebijakan dan regulasi sehingga nelayan dan petani ini bisa sejahtera. Terutama mereka bisa dengan mudah mendapatkan pupuk dan BBM.

Terlebih kata ASR masalah itu bisa diselesaikan apabila pihaknya bisa masuk ke dalam sistem, baik itu legislatif dan terlebih eksekutif.

“Apakah ini bisa diselesaikan, tentu sangat bisa. Asal kita mau melakukannya,” ujarnya.

Selain itu, Andi Sumangerukka juga menegaskan, setelah kondisi dan permasalahan tersebut bisa diatasi maka pekerjaan petani dan nelayan ke depan akan menjanjikan dan menguntungkan. Sehingga, generasi muda tidak menyepelekan profesi sebagai petani dan nelayan.

Salah satu warga Kelurahan Lampeapi Muslida (43) berharap dengan terpilihnya ASR nanti bisa membantu warga Konkep mendapatkan bibit tanaman untuk komoditi pertanian.

Kemudian, perbaikan infrastruktur jalan, pelayanan kesehatan serta bantuan pendidikan.

“Pertama kali ketemu Bapak ASR, saya lihat beliau bisa menjadi pemimpin karena baik dan mau datang ke sini. Baru ini calon yang datang,” tukasnya. (—-)

Penulis: Ilham Surahmin

google news sultratop.com
  • Bagikan