23 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

ASR Janji Buka Pusat Keramaian di Wilayah Konsel yang Berbatasan dengan Kendari

  • Bagikan
ASR saat menggelar kampanye terbuka di Desa Amoito, Kecamatan Ranomeeto, Senin (22/1/2024). Ia berjanji akan membuka pusat keramaian di wilayah Konsel yang berbatasan langsung dengan Kota Kendari. (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Sumangerukka (ASR) berjanji akan membuka pusat keramaian di wilayah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang berbatasan langsung dengan Kota Kendari.

Hal itu disampaikan ASR saat menggelar kampanye terbuka di Desa Amoito, Kecamatan Ranomeeto, Senin (22/1/2024).

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Ia menyampaikan, jika terpilih menjadi gubernur maka Konsel akan menjadi salah satu titik keramaian. Kata dia, semua pusat keramaian akan ia dekatkan dengan Konsel.

Menurutnya, letak beberapa kecamatan Konsel sangat dekat dengan Kota Kendari yang merupakan ibu kota dari Provinsi Sultra, sehingga Konsel juga harus menjadi bahan pertimbangan untuk bisa lebih maju.

“Akan saya upayakan pusat keramaian juga ada di sini, bisnis, olahraga, sehingga terjadi pemerataan,” kata ASR di hadapan masyarakat setempat.

Selain itu, mantan Pangdam Hasanuddin Makassar itu menjelaskan, menggaet investor akan menjadi salah satu target jika terpilih nanti sebagai gubernur. Walaupun saat ini ia sedang berjuang untuk DPR RI.

Katanya, apabila ia diberikan kepercayaan oleh masyarakat Sultra maka ia akan memberikan yang terbaik agar Sultra dikenal menjadi daerah yang menjanjikan sehingga investasi bisa terus tumbuh.

Salah satu warga Desa Amoito, Rahim yang hadir dalam kampanye tersebut mengatakan, bangga bisa bertemu langsung dengan ASR untuk bersilaturahmi dengan warga.

“Selama ini saya biasa dengar kebaikan-kebaikan beliau (ASR) hanya lewat omongan saja, saya senang hari ini kami bisa dikunjungi oleh sosok yang baik,” ujarnya.

Ia juga mengaku baru kali ini ada caleg yang juga merupakan bakal calon gubernur mau memikirkan pemerataan di daerah lain.

Ia menyebut, visi dan misi ASR beda terutama akan melakukan pemerataan dengan menjadikan Konsel menjadi salah daerah bisnis.

Menurutnya hal itu menjadi sesuatu yang positif bagi warga Konsel, secara khususnya yang tinggal di daerah perbatasan Kota Kendari. (—–)

Editor: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan