16 June 2024
Indeks
Iklan Dispar Sultra Jelajahi Sulawesi Tenggara

Asmo Sulsel Luncurkan Honda Jagoan Kuliner, Stimulus Kemajuan UMKM Kuliner Makassar

  • Bagikan
Asmo Sulsel Luncurkan Honda Jagoan Kuliner, Stimulus Kemajuan UMKM Kuliner Makassar
Asmo Sulsel meluncurkan program Honda Jagoan Kuliner. Program tersebut ruang bagi Honda Jagoanku mewadahi UMKM, khususnya UMKM Kuliner. (Foto: Istimewa)

SULTRATOP.COMAstra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, meluncurkan program Honda Jagoan Kuliner. Program tersebut ruang bagi Honda Jagoanku mewadahi UMKM, khususnya UMKM Kuliner.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan, Thamsir Sutrisno, menjelaskan, ada tiga aktivasi utama dalam program Honda Jagoan Kuliner. Pertama, pembinaan dan pendampingan bagi UMKM di bidang kuliner.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kedua, kata Thamsir, Asmo Sulsel akan berkolaborasi dengan event-event kuliner, khususnya di Kota Makassar. Keterlibatan Honda dalam event-event kuliner bertujuan untuk menggairahkan pelaku UMKM Kuliner dalam menghadirkan produk-produk berkualitas sekaligus memperluas pasar.

Teraktual, Asmo Sulsel mendukung penuh penyelenggaraan Makassar Culinary Night pada 4-6 Agustus 2023 di Fort Rotterdam Makassar.

Transaksi tenant yang terjadi dalam event tersebut mencapai Rp1,037 miliar. Selain itu, total penjualan motor Honda pada event tersebut sebanyak 22 unit, didominasi oleh Honda Scoopy.

“Event menjadi salah satu stimulus bagi UMKM Kuliner untuk menghadirkan inovasi dan produk terbaiknya. Event juga menjadi ruang terbaik bagi pelaku UMKM Kuliner untuk mengenalkan produknya kepada masyarakat luas,” kata Thamsir.

Adapun kegiatan ketiga adalah membantu publikasi produk-produk UMKM Kuliner. Menurut Thamsir, pihaknya sudah merancang Honda Super UMKM Live Show untuk mempromosikan produk-produk UMKM Kuliner.

“Selain itu, kami juga bekerja sama dengan influencer dan KOL (Key Opinion Leader) untuk membantu memasarkan produk UMKM Kuliner. Tentu saja, kami akan mengaktivasi media Honda Jagoanku untuk terlibat memasarkan produk UMKM Kuliner,” ucap Thamsir.

Thamsir pun berharap program Honda Jagoan Kuliner dapat memperkuat UMKM Kuliner di Indonesia. Sebab, UMKM merupakan penyangga ekonomi nasional. Maka, Honda Jagoan Kuliner menjadi salah satu bukti Sinergi Bagi Negeri yang terus Honda dentumkan.

“Sebagai penyangga ekonomi, UMKM memiliki peranan penting dalam menggerakkan ekonomi. Karena itu, kami ingin berkontribusi dalam memajukan UMKM, khususnya UMKM kuliner,” tuturnya. (—-)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan