25 July 2024
Indeks

Anies Nyatakan Kendari Masuk 40 Kota yang Di-upgrade Jadi Penggerak Ekonomi

  • Bagikan
Anies Baswedan
Anies Baswedan ketika berkampanye di Kota Kendari pada Selasa, 9 Januari 2024. Dia didampingi mantan Gubernur Sultra Ali Mazi dan Anggota DPR RI Tina Nur Alam. (Foto: X @aniesbaswedan)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan berkampanye di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa, 9 Januari 2024. Anies sukses menarik perhatian dengan banyaknya massa yang tumpah ruah menyambut kedatangannya.

Usai kunjungan itu, Anies memperjelas rencana khususnya untuk ibu kota Sulawesi Tenggara yaitu Kota Kendari. Baginya, kota ini harus berkembang agar menjadi penggerak ekonomi.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Anies menyampaikan bahwa Sulawesi Tenggara adalah kawasan yang kaya dengan kekayaan alam dan punya kekayaan budaya. Oleh karena itu harus ada perhatian khusus untuk mengembangkan kawasan ini.

“Kami punya rencana membangun peningkatan kota lebih dari 40 kota dan salah satunya adalah Kota Kendari yang kita harapkan nanti di-upgrade sehingga bisa menjadi penggerak perekonomian di Sulawesi Tenggara,” ujar Anies dalam video yang dirilisnya di platform X (Twitter), Rabu (10/1/2024).

Anies Baswedan mengisi kampanye di Kendari dengan berdiskusi bersama para buruh, nelayan, dam petani di Warkop Bakrie. Masalah ekonomi dan penyerapan tenaga kerja menjadi fokus diskusi tersebut.

“Mereka bercerita tentang kondisi selama 8 tahun terakhir, bahwa di Kendari telah terlaksana kegiatan investasi padat modal, namun masih kurang dari sisi karya (pekerjaan) yang dihasilkan,” tulis Anies di X (Twitter).

Kondisi demikian membuat pertumbuhan ekonomi terjadi, tapi penyerapan tenaga kerja kurang. Padahal, menurut Anies, potensi tenaga kerja di Kendari cukup tinggi.

Maka itu, ke depan salah satu misi AMIN (Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar) adalah berfokus pada kegiatan investasi padat karya. Dengan begitu, lanjut Anies,  fresh graduate bisa segera mendapat pekerjaan.

“Dan hal ini juga menjadi target kami di Kendari, sebagai salah satu kota penggerak perekonomian,” sambung Anies.

Dalam postingan sebelumnya yang bertajuk #EkspedisiAMIN, Anies mengaku bersyukur mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Kendari. Selain bisa berbagi visi dan misi, pihaknya juga berdiskusi dengan masyarakat Kendari.

“Semoga apa yang menjadi tujuan baik kami untuk perubahan Indonesia yang jujur, adil, makmur untuk semua bisa terwujud,” tulis Anies.

Sebagai informasi, selama berkampanye di Kendari Anies didampingi sejumlah tokoh seperti mantan Gubernur Sultra Ali Mazi, Anggota DPR RI Tina Nur Alam, mantan Wakil Ketua DPD RI La Ode Ida, dan lainnya. (===)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan