23 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Andi Makkawaru Dilantik Jadi Pj Bupati Kolaka

  • Bagikan
Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto melantik Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sultra, Andi Makkawaru, menjadi Pj Bupati Kolaka, bertempat di ruang pola kantor Gubernur Sultra, Senin (15/1/2024). (Foto: Istimewa)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto melantik Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sultra, Andi Makkawaru, menjadi Pj Bupati Kolaka, bertempat di ruang pola kantor Gubernur Sultra, Senin (15/1/2024).

Andi dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 100.2.3-71 tahun 2024 tentang Pengangkatan Pj Bupati Kolaka Provinsi Sultra menggantikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kolaka, Muh Jayadin.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Dalam sambutannya, Andap meminta Pj Bupati Kolaka agar dalam menjalankan tugas mampu memberikan contoh, inspirasi dan solusi bagi bawahannya. Ia juga mengingatkan, sebagai ASN dan pemimpin daerah maka usai dilantik agar selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Menjelang pesta demokrasi, maka sebagai penjabat untuk selalu mengeliminir berbagai potensi kerawanan di tengah masyarakat sehingga jangan sampai terpecah,” pesannya.

Andap juga meminta semua kebijakan dan program kerja nasional yakni penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi, dan lainnya, serta lima bidang kesejahteraan rakyat dijalankan sesuai amanat pembukaan UUD NRI 1945.

Lima bidang kesejahteraan rakyat tersebut pertama, sandang pangan papan. Kedua, pendidikan dan kebudayaan. Ketiga kesehatan, pekerjaan, dan jaminan sosial. Keempat kehidupan sosial, perlindungan hukum dan HAM. Dan kelima yakni infrastruktur dan lingkungan hidup yang baik.

“Kita bukan pemimpin yang obral janji, tapi tunjukkan komitmen dan langkah nyata kita sebagai seorang pemimpin yang berjuang untuk terpenuhinya hak-hak rakyat,” tuturnya.

Mantan Kapolda Sultra itu juga memberikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan capaian kinerja Plt Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin yang memimpin Kolaka sejak 6 Oktober 2023 hingga 14 Januari 2024. (—–)

Reporter: M1
Editor: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan