15 July 2024
Indeks

Pimpin Apel Peringatan HUT Koltim ke-11, Ini Harapan Pj Gubernur Andap

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto bersama Bupati Koltim Abdul Azis pada HUT Koltim ke-11 di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Koltim pada Kamis (11/1/2024).

SULTRATOP.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto memimpin apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kolaka Timur (Koltim) ke-11 yang digelar di pelataran Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Koltim pada Kamis (11/1/2024).

Pada perayaan HUT Koltim ke-11 itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim mengusung tema “Sebelas Tahun Wonua Sorume, Terus Melaju untuk Kolaka Timur Maju”.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Andap mewakili seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra mengucapkan selamat hari jadi ke-11 kepada Pemda dan masyarakat Kabupaten Koltim.

“Kami juga meminta doa restu untuk memberikan masukan dan kritik agar ke depan dapat lebih baik dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

Sekjen Kemenkumham RI itu juga menyampaikan bahwa dengan 11 tahunnya Kabupaten Koltim, maka Pemda termasuk masyarakatnya harus dapat merefleksikan kembali berbagai capaian dan apa yang belum dicapai.

Selanjutnya agar dituangkan dalam rencana tindak lanjut, baik dalam rencana pembangunan jangka panjang, jangka menengah maupun kebijakan tahunan, sebagai penjabaran kebijakan pusat maupun provinsi.

Sebagai organisasi yang besar dan dinamis, Koltim juga harus dapat berterima kasih kepada para pejuang yang telah membentuk wilayah tersebut sebagai daerah otonomi baru.

Pj Gubernur bersama Bupati Koltim menyalurkan program beasiswa.

Sementara itu, Bupati Koltim Abdul Azis menyampaikan rasa terima kasih kepada Pj Gubernur Sultra yang telah hadir menjadi inspektur upacara pada HUT ke-11 wilayah yang dipimpinnya itu.

Ia harap, apa yang disampaikan Pj Gubernur Sultra itu bisa memberikan spirit dan energi untuk terus mengabdi dan melayani masyakarat di Koltim.

Pada momen HUT ke-11 Kabupaten Koltim, Pemda juga menyalurkan beberapa bantuan seperti bantuan disabilitas, program pemberangkatan umrah di lima kecamatan dan desa, dan beasiswa di pesantren. Selain itu, juga ada bantuan untuk seluruh penyelenggara Pemilu dari Pemda.

“Dengan penyaluran bantuan tadi semoga memberikan dampak positif buat penerima,” tuturnya. (===)

 

Penulis: M1

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan